Sukses


Jadi Sebuah Kewajiban, Bonek Siap Dukung Penuh Aksi Timnas Indonesia Lawan Palestina di Stadion GBT

Bola.com, Surabaya - Suporter Persebaya Surabaya, Bonek, siap memberikan dukungan penuh terhadap Timnas Indonesia. Sebagai suporter "tuan rumah", Bonek tak ingin absen dalam momen penting FIFA Matchday Juni 2023.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam pukul 19.30 WIB.

"Sudah menjadi kewajiban bagi Bonek untuk mendukung Timnas Indonesia. Sebagai tuan rumah, kami siap memenuhi Stadion GBT," kata Husin Ghozali, koordinator Green Nord, Bonek tribune utara, kepada Bola.com, Selasa (13/6/2023).

"Teman-teman selalu berusaha untuk memberi dukungan. Bagaimana pun, ini juga kewajiban kami sebagai warga Indonesia. Kami juga ingin hadir dan memberikan motivasi dan semangat untuk timnas," imbuh pria yang akrab disapa Cak Cong itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Pernah Absen

Tak hanya Bonek, masyarakat Surabaya juga memiliki antusiasme besar untuk memberi dukungan kepada Timnas Indonesia. Itu sudah terlihat dengan menghadiri latihan-latihan yang selama ini digelar di Surabaya, baik Lapangan THOR maupun Stadion GBT.

Bonek selama ini juga tidak pernah absen memberi dukungan kepada Timnas Indonesia. Setiap kali skuat Garuda berlaga di Surabaya dan sekitarnya, mereka selalu datang ke stadion mendukung kiprah tim kebanggaan.

3 dari 4 halaman

Jadi Tuan Rumah yang Baik

Husin Ghozali bahkan sangat terbuka untuk menyambut kedatangan suporter klub lain. Sebab, ini merupakan kewajiban bagian setiap suporter klub mana pun untuk ikut memberikan dukungan dan motivasi untuk Timnas Indonesia.

"Kami sangat terbuka. Ini sudah saatnya mendukung Timnas Indonesia. Siapapun yang hadir, tidak masih bagi suporter. Kalau ada suporter dari kota lain datang, kami sebagai 'tuan rumah', siap membantu," ucap Cak Cong.

"Sebagai suporter, Bonek juga berharap Timnas Indonesia bisa menang dan meraih hasil positif. Apalagi, kalau menang nanti peringkat FIFA akan naik karena Palestina berjarak cukup jauh," ujar Cak Cong.

4 dari 4 halaman

Ranking FIFA dan Aksi Amal

Bicara peringkat, Timnas Indonesia memang kalah jauh dengan hanya menduduki posisi ke-149. Sedangkan Palestina malah mampu masuk seratus besar, tepatnya ada di posisi ke-93 peringkat FIFA.

Duel ini sendiri telah menarik perhatian penonton untuk menyaksikan langsung di stadion. Sebanyak 40 ribu tiket yang disiapkan telah ludes terjual.

Selain itu, PSSI membuat aksi amal untuk membantu Palestina. Sebanyak 10 persen dari hasil penjualan tiket akan disumbangkan untuk membantu rakyat Palestina.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer