Sukses


Timnas Indonesia Vs Argentina Pekan Depan, Syahrul Trisna: Sebuah Kehormatan Melawan Juara Piala Dunia

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang Timnas Indonesia, Syahrul Trisna Fadhilah antusias menyambut dua laga FIFA Matchday yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan yaitu melawan Palestina pada 15 Juni dan lima hari berselang akan menghadapi juara Piala Dunia 2022, Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Syarul Trisna yang kini berkostum Persikabo 1973, bersama dua teman lainnya yakni Muhammad Dimas Drajad dan Andy Setyo saat ini sudah bergabung dengan pasukan Shin Tae-yong.

"Alhamdulillah, saya kembali dipercaya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia yang akan melakukan pertandingan FIFA Matchday. Saya bangga sekali dengan kepercayaan ini, dan semoga bisa tampil lebih baik lagi dari sebelumnya," terang Syahrul Trisna, Rabu (14/06/2023).

2 dari 5 halaman

Kesempatan Langka

Khusus laga melawan Argentina, kiper kelahiran Sleman Yogyakarta itu mengaku sangat antusias dan bangga bisa berada dalam tim yang akan melawan juara Piala Dunia 2022 itu.

Menurut kiper yang saat ini tercatat sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkata Darat ini, tidak semua pemain di Indonesia, atau di dunia sekalipun menghadapi para pemain dari tim Piala Dunia seperti Argentina.

"Merupakan sebuah kehormatan ya bagi saya, ada dalam timnas yang akan menghadapi Argentina. Saat dipanggil Timnas dan tahu lawannya Argentina, selain Palestina, Ya Allah bersyukur sekali, dan sekali lagi ini merupakan sebuah kehormatan akan melawan Argentina," ungkapnya.

3 dari 5 halaman

Ladeni Messi Cs

Disinggung soal keberadaan Lionel Messi di tim Argentina, Syahrul berharap jika dia dimainkan, Lionel Messi tidak mendekati area kotak penalti.

Kata Syahrul, jika Lionel Messi sudah memegang bola diarea kotak penalti, siapaun kipernya maka sudah dipastikan harus siap siaga.

"Siapa yang tidak kenal Lionel Messi, pemain bintang dunia. Saya berharap dia tidak mendekati kotak penalti kita, tahulah kualitas Lionel Messi kalau sudah pegang bola bagaimana," seloroh Syahrul Trisna menutup pembicaraan.

4 dari 5 halaman

26 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Mathcday Juni 2023

Kiper: Reza Arya Pratama (PSM Makassar), Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)

Bek: Edo Febriansyah (Persib Bandung), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Yance Sayuri (PSM Makassar), Andy Setyo (Persikabo 1973), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Fachruddin Aryanto (Madura United), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim (JDT), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Elkan Baggott (Cheltenham Town)

Gelandang: Marc Klok (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Saddil Ramdani (Sabah FC), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (Jong Utrech)

Penyerang: Rafael Struick (ADO Den Haag), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

5 dari 5 halaman

27 Pemain Timnas Argentina untuk FIFA Matchday Juni 2023

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (AFC Ajax), Walter Benitez (PSV)

Bek: Nahuel Molina (Atletico Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham Hotspur), Leonardo Balerdi (Marseille), Nicolas Otamendi (Benfica), Facundo Medina (Lens), Nicolas Tagliafico (Lyon), Marcos Acuna (Sevilla)

Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Enzo Fernandez (Chelsea), Guido Rodriguez (Real Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Thiago Almada (Atlanta United), Alexis Mac Allister (Brighton & Hove Albion)

Penyerang: Lucas Ocampos (Sevilla), Angel Di Maria (Juventus), Lionel Messi (PSG), Julian Alvarez (Manchester City), Giovanni Simeone (Napoli), Alejandro Garnacho (Manchester United), Nicolas Gonzalez (Fiorentina)

Video Populer

Foto Populer