Sukses


Tekad 2 Pemain Persija Dongkrak Ranking FIFA Timnas Indonesia dan Bekuk Palestina

Bola.com, Jakarta - Dua pemain Persija Jakarta dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2023. Keduanya adalah Rizky Ridho dan Witan Sulaeman.

Rizky Ridho dan Witan akan menjadi bagian dari Timnas Indonesia ketika berhadapan dengan Timnas Palestina dan Timnas Argentina.

Timnas Indonesia bakal lebih dulu beruji coba dengan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Rabu (14/6/2023) malam WIB.

Lima hari berselang, tim berjulukan Skuad Garuda ini akan menantang juara Piala Dunia 2022, Argentina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jalankan Instruksi Pelatih

Rizky Ridho bertekad untuk mengantar Timnas Indonesia mengalahkan Palestina demi mendapatkan poin supaya mempertebal peluang melesat di ranking FIFA.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi ke-149 ranking FIFA per 6 April 2023. Sementara, Palestina menduduki peringkat ke-93.

“Saya berharap bisa meraih kemenangan melawan Palestina agar ranking FIFA Timnas Indonesia bisa naik," ujar Rizky Ridho dinukil dari laman klub.

"Semoga apa yang diinstruksikan pelatih bisa diaplikasikan dengan baik oleh semua pemain," imbuh bek yang baru direkrut Persija dari Persebaya Surabaya ini.

3 dari 4 halaman

Soal Kekuatan Lawan

Rizky Ridho berjanji untuk patuh dengan perintah pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pemain berusia 21 tahun ini juga bakal bekerja keras.

"Palestina adalah tim yang bagus jadi kami harus mempersiapkan diri dengan baik. Saya menampilkan permainan terbaik sehingga tidak mengecewakan pelatih," ucap Rizky Ridho.

Pemain Persija lainnya Witan Sulaeman, merasa bersyukur masih dipercaya Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Belakangan, penampilan winger berusia 21 tahun itu kulai menurun.

"Alhamdulillah masih dipercaya dipanggil Timnas Indonesia. Siapa pun lawannya, kami sebagai pemain akan memperlihatkan perfoma terbaik," jelas Witan.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

FIFA Matchday 2023

  • Timnas Indonesia Vs Palestina
  • Rabu, 14 Juni 2023
  • Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
  • Kick-off: 19.30 WIB

Video Populer

Foto Populer