Sukses


Timnas Indonesia Vs Palestina Malam Ini: Erick Thohir Review Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, melakukan review terhadap persiapan Timnas Indonesia pimpinan Shin Tae-yong untuk dua partai uji coba di FIFA Matchday Juni 2023.

Pertama, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Rabu (14/6/2023) malam WIB.

Kedua, tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal menantang juara Piala Dunia 2022, Timnas Argentina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 19 Juni 2023.

"Menjelang big match Timnas Indonesia di FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina, saya me-review kembali persiapan yang telah dilakukan oleh coach Shin Tae-yong dan ofisial," tulis Erick Thohir dalam akun Instagramnya, @erickthohir, Rabu (14/6/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harapan Besar

Timnas Indonesia telah memulai persiapan di Surabaya sejak 5 Juni 2023 untuk menghadapi Palestina dan Argentina. Shin Tae-yong memanggil 26 pemain.

"Selama beberapa waktu ke belakang para pemain sudah menjalani serangkaian latihan and development. Kita doakan semoga meraih hasil maksimal," imbuh Erick Thohir.

3 dari 4 halaman

Laga Penting

Erick Thohir juga melabelkan uji coba Timnas Indonesia kontra Palestina sebagai pertandingan yang penting karena dapat memengaruhi posisi Marselino Ferdinan dkk. di ranking FIFA.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi ke-149 ranking FIFA per 6 April 2023. Sementara, Palestina menduduki peringkat ke-93.

"Semua pertandingan FIFA Matchday yang akan kami hadapi punya arti penting. Melawan Palestina, kami harus punya target tinggi supaya rangking FIFA kita terus meningkat," imbuh Erick Thohir.

"Siap-siap untuk dukung Timnas melawan Palestina," tutur pria yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI tersebut.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

FIFA Matchday 2023

  • Timnas Indonesia Vs Palestina
  • Rabu, 14 Juni 2023
  • Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
  • Kick-off: 19.30 WIB
Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer