Sukses


Keren, Puluhan Difabel Saksikan Partai Uji Coba Timnas Indonesia Vs Palestina di FIFA Match Day

Bola.com, Surabaya - Pertandingan Timnas Indonesia kontra Palestina bakal jadi sejarah baru bagi Kota Surabaya. Ini merupakan kali perdana skuad Garuda bermain di Kota Pahlawan pada ajang FIFA Matchday.

Maka tak heran bila pertandingan yang bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya (14/6/2023) ini menarik atensi publik Surabaya dan sekitarnya.

Tercatat 40 ribu tiket ludes terjual dalam waktu sekejap. Laga ini sendiri juga menarik perhatian para penyandang disabilitas.

Puluhan difabel yang tergabung dalam Gibol Respect hadir memeriahkan pertandingan antara Timnas Indonesia versus Palestina. 

"Yang kita ajak hari ini sekitar 100 orang, sudah termasuk relawan beserta dengan analisa," buka Shandy Gibol selaku koordinator.

"Nanti mereka akan memberikan arahan selama 90 menit kepada tuna netra. Kita bawa khusus dan mereka berasal dari fans radio," imbuh Sandy.

 

2 dari 3 halaman

Berawal Dari Program Radio

Pria yang juga berprofesi sebagai penyiar radio ini menyebut komunitas ini sudah terbangun cukup lama. Awalnya mereka merupakan pendengar setia Radio Suzanna Surabaya.

"Ini sudah lama sih, kita 10 tahunan lebih. Dari program radio, gila bola sejati. Setiap hari bicara soal sepak bola tiga jam full dan mereka punya andil," ungkapnya.

"Dari kasih berita, punya info apapun coba menelpon saya dan lain-lain, meskipun dengan keterbatasan. Mereka ingin menjaga sepak bola dengan sama rata," terang Shandy.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Kali Kedua Ke Stadion

Shandy menyebut bila kehadiran mereka ke stadion bukan yang pertama. Ini merupakan kesempatan kedua merasakan atmosfer pertandingan sepak bola secara langsung.

"Sebelumnya pertandingan Liga 1 antara Persebaya Surabaya dan Persib Bandung. Nah pas itu banyak yang tidak bisa ikut. Itu yang bikin tidak ikut akhirnya bertanya ke saya," ujarnya.

"Sekarang saya prioritaskan yang waktu itu ketinggalan kereta. Beruntungnya, ternyata event kali ini jauh luar biasa karena selepas meraih medalk emas dari SEA GAMES. Kita siap teriak-teriak hari ini," tandas Shandy.

Video Populer

Foto Populer