Sukses


Momen Berkesan Winger Palestina saat Menerima Kaus Istimewa dari Suporter Timnas Indonesia

Bola.com, Surabaya - Momen menarik tercipta setelah pertandingan Timnas Indonesia kontra Palestina berakhir. Hubungan persaudaraan semakin erat setelah laga itu berakhir 0-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam.

Mulanya, ada suporter Timnas Indonesia di tribune VIP yang memegang kaus berwarna hitam sambil berteriak ke arah pemain Palestina. Kaus itu bergambarkan Masjidi Aqsa diikuti dengan kalimat berbahasa Arab.

Teriakan suporter itu lantas mendapat respons dari winger Palestina, Mousa Farawi. Dia lantas melepas kostum timnas yang dipakainya ke arah tribune VIP. Sontak saja, penonton di situ berebut mendapat jersey itu.

Mousa Farawi lantas menerima kaus bergambar Masjid Al Aqsa. Dia juga memamerkannya kepada awak media yang menyaksikan momen itu.

Pemain bernomor punggung 17 itu mengaku takjub melihat antusiasme suporter Timnas Indonesia hingga akhirnya bertukar kaus.

"Saya senang dengan sambutan fans. Persaudaraan Palestina dan Indonesia harus terjaga. Kausnya menurut saya juga bagus, jadi kenapa tidak saya simpan saja. Ini apresiasi yang besar," kata Mousa Farawi saat ditemui Bola.com di Mixed Zone.

 

2 dari 3 halaman

Terkesan dengan Suporter Indonesia

Ini tentu saja momen yang langka. Sebab, biasanya sesama pemain dari kedua tim yang bertukar jersey. Kali ini, suporter itu beruntung ikut mendapatkan jersey Timnas Palestina.

Mousa mengaku terkesan dengan desain kaus pemberian suporter Timnas Indonesia. Baginya, makna kaus itu juga besar.

"Kaus itu bertuliskan 'Aqsa milik semua muslim'. Saya setuju dengan hal itu. Muslim di Indonesia juga termasuk yang ikut memiliki Aqsa," imbub Mousa Farawi.

Mousa Farawi sendiri termasuk pemain yang tampil agresif di laga ini. Menempati posisi winger kanan, Mousa beberapa kali merepotkan pertahanan Timnas Indonesia. Pratama Arhan dan Elkan Baggott berduel langsung dengannya.

 
3 dari 3 halaman

Selanjutnya Timnas Indonesia Hadapi Argentina

Setelah bermain imbang melawan Timnas Palestina, Timnas Indonesia masih akan menjalani satu pertandingan dalam periode FIFA Matchday Juni 2023.

Timnas Indonesia berikutnya akan melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Sedangkan Palestina dijadwalkan menghadapi China sehari setelahnya, Selasa (20/6/2023).

 

Video Populer

Foto Populer