Sukses


Timnas Indonesia Vs Palestina Imbang, Shin Tae-yong Puas dengan Debut Ivar Jenner dan Rafael Struick

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia gagal mendulang kemenangan di FIFA Matchday. Mereka bermain dengan skor kacamata alias 0-0 saat menjamu Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam.

Meski demikian, laga ini membukukan catatan baru. Pelatih Timnas Indonesia. Shin Tae-yong memberikan debut untuk dua pemain muda berdarah Belanda, yakni gelandang Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan kesempatan kepada Rafael Struick tampil sebagai starter dalam laga tersebut. Dia dipasangkan dengan Dimas Drajad di lini depan.

Sementara itu, Ivar Jenner bermain sebagai pemain pengganti. Dia baru dimainkan mulai menit ke-70 untuk menggantikan gelandang Ricky Kambuaya.

Shin Tae-yong puas dengan performa yang ditunjukkan Rafael Struick dan Ivar Jenner di atas lapangan. Meski tidak bermain penuh, keduanya dinilai memberikan warna baru untuk permainan Skuat Garuda.

"Mereka memang debut untuk pertama kali sebagai pemain Timnas Indonesia, memang penampilannya sangat baik, masih muda, dan sampai jauh-jauh datang ke Indonesia," kata Shin Tae-yong setelah pertandingan.

"Mereka menunjukkan apa yang harus ditunjukkan dalam pertandingan ini," imbuh pelatih berpaspor Korea Selatan itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belum Optimal

Ivar Jenner sebenarnya tampil belum optimal dalam pertandingan ini. Sebanyak 20 menit yang dimilikinya belum cukuo untuk menunjukkan kualitasnya di lini tengah.

Sedangkan Rafael Struick menjadi starter pada laga ini. Shin Tae-yong menduetkan penyerang Ado Den Haag itu dengan Dimas Drajad di lini depan Timnas Indonesia.

Struick tampil cukup meyakinkan pada laga ini. Ada satu peluang emas yang mampu ia ciptakan pada babak pertama. Beberapa kali dia juga mampu melakukan kombinasi dengan Marselino Ferdinan.

Dipasang di sisi kiri, Struick kerap menjemput bola ke tengah. Selain itu, pemain asal ADO Den Haag di kasta kedua Liga Belanda ini juga mempunyai first touch yang lengket sehingga memperlancar kerja sama dengan pemain lain.

3 dari 3 halaman

Kans Debut Pemain Naturalisasi Lain

Namun, sayangnya Rafael Struick sudah ditarik keluar pada awal babak kedua. Ia digantikan dengan Dendy Sulistyawan.

Selain itu, masih ada dua pemain naturalisasi yang belum mendapat kesempatan main, yakni Shayne Pattynama dan Sandy Walsh. Mereka berpotensi diberi menit bermain saat menghadapi Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Shayne Pattynama sendiri dalam proses penyesuaian karena jadi pemajn terakhir yang gabung Timnas Indonesia. Sedangkan Sandy Walsh sedang mengalami cedera dan kemungkinan absen di laga berikutnya.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer