Sukses


Timnas Indonesia Ditahan Imbang Palestina, Erick Thohir Tetap Apresiasi Rafael Struick Cs

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir tetap memberi apresiasi kepada seluruh skuad Timnas Indonesia yang baru saja bertanding melawan Palestina pada FIFA Matchday 2023.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia harus puas berbagi angka 0-0 menjamu Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam WIB. Tim besutan Shin Tae-yong sebenarnya tampil apik dengan mempunyai banyak peluang mencetak gol.

Meski demikian, Erick Thohir tetap bangga dengan perjuangan dan penampilan Timnas Indonesia.

“Bukan hasil maksimal yang bisa kita dapat, tapi perjuangan seluruh pemain sudah luar biasa. Apresiasi untuk mereka yang sudah berjuang selama 90 menit demi lambang Garuda di dada,” tulis Erick Thohir di akun Instagram pribadinya.

“Saya yakin semua butuh proses untuk bisa semakin baik dan mari berjuang bersama demi #GarudaMenduni.”

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Debut 2 Pemain Naturalisasi

Pertandingan Timnas Indonesia versus Palestina membukukan catatan baru. Pelatih Shin Tae-yong memberikan debut untuk dua pemain muda berdarah Belanda, yakni gelandang Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan kesempatan kepada Rafael Struick tampil sebagai starter dalam laga tersebut. Dia dipasangkan dengan Dimas Drajad di lini depan.

Sementara itu, Ivar Jenner bermain sebagai pemain pengganti. Dia baru dimainkan mulao menit ke-70 untuk menggantikan gelandang Ricky Kambuaya.

3 dari 4 halaman

Memuaskan

Shin Tae-yong puas dengan performa yang ditunjukkan Rafael Struick dan Ivar Jenner di atas lapangan. Meski tidak bermain penuh, keduanya dinilai memberikan warna baru untuk permainan Skuat Garuda.

"Mereka memang debut untuk pertama kali sebagai pemain Timnas Indonesia, memang penampilannya sangat baik, masih muda, dan sampai jauh-jauh datang ke Indonesia," kata Shin Tae-yong setelah pertandingan.

"Mereka menunjukkan apa yang harus ditunjukkan dalam pertandingan ini," imbuh pelatih berpaspor Korea Selatan itu.

4 dari 4 halaman

Belum Optimal

Ivar Jenner sebenarnya tampil belum optimal dalam pertandingan ini. Sebanyak 20 menit yang dimilikinya belum cukuo untuk menunjukkan kualitasnya di lini tengah.

Sedangkan Rafael Struick menjadi starter pada laga ini. Shin Tae-yong menduetkan penyerang Ado Den Haag itu dengan Dimas Drajad di lini depan Timnas Indonesia.

Struick tampil cukup meyakinkan pada laga ini. Ada satu peluang emas yang mampu ia ciptakan pada babak pertama. Beberapa kali dia juga mampu melakukan kombinasi dengan Marselino Ferdinan.

Dipasang di sisi kiri, Struick kerap menjemput bola ke tengah. Selain itu, pemain asal ADO Den Haag di kasta kedua Liga Belanda ini juga mempunyai first touch yang lengket sehingga memperlancar kerja sama dengan pemain lain.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer