Sukses


Ismed Sofyan Masuk Bursa Calon Pelatih Persiraja di Liga 2

Bola.com, Jakarta - Persiraja Banda Aceh sedang menata diri guna mengarungi Liga 2 2023/2024. Fokus utama adalah berburu pelatih kepala dan staf kepelatihan.

Beberapa nama telah masuk bursa calon arsitek Lantak Laju. Salah satunya adalah Ismed Sofyan. Setelah menghabiskan sebagian besar karirnya bersama Persija, Ismed alih profesi menjadi pelatih.

"Kita sudah berkomunikasi dengan beberapa nama calon pelatih Persiraja musim ini. Termasuk Ismed Sofyan," kata Nazaruddin Dek Gam.

Ismed Sofyan pernah membela Persiraja pada musim 1998-2000. Pria berusia 43 tahun ini juga putra Aceh. Ismed kelahiran Tulang Cut. Ikatan emosional dan primodial inilah menjadi pertimbangan Dek Gam untuk menukangi Persiraja.

"Kami telah berkomunikasi dengan Ismed. Dia putra Aceh yang sukses sebagai pesepakbola profesional. Saya kira dia juga paham karakter dan cara bermain anak-anak Aceh," ucapnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Nama Lain

Selain Ismed juga ada beberapa nama pelatih yang masuk radar Laskar Rencong. Namun Dek Gam tidak menyebut mereka secara detail. Yang pasti merupakan pelatih-pelatih berpengalaman yang bisa membuat Persiraja menjadi tim yang disegani di kompetisi nanti.

"Mohon kerja samanya, doa dan dukungan dari masyarakat Aceh. Semoga kompetisi berjalan dengan lancar dan Persiraja bisa kembali promosi ke Liga 1," harap Dek Gam.

3 dari 3 halaman

Pemain Asing Tunggu Regulasi

Lebih jauh, Dek Gam juga siap menyambut musim baru Liga 2 Indonesia dengan kehadiran pemain asing. Bahkan saat ini pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan agen untuk mencari pemain asing berkualitas yang akan mengisi skuad Persiraja.

"Kehadiran pemain asing tentu bagus untuk Liga 2. Dan kita akan mendatangkan pemain asing berkualitas. Namun saat ini kita masih menunggu regulasi Liga 2 musim ini dari PSSI, termasuk tentang kuota pemain asing," jelasnya.

Terakhir kali Persiraja berkiprah di Liga 1 2021/2022. Namun mereka terdegradasi ke Liga 2 bersama Persipura dan Persela.

Video Populer

Foto Populer