Sukses


Nasib 3 Pemain Argentina yang Akan Berganti Klub Selepas Duel Kontra Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina akan bersua Timnas Indonesia pada FIFA Matchday. Selepas duel tersebut, beberapa pemain Tim Tango dikabarkan bakal berganti klub.

Argentina menjalankan dua pertandingan pada FIFA Matchday, Juni tahun ini. Pada laga pertama, La Albiceleste bersua Australia di Worker's Stadium, Beijing, Kamis (15/6/2023) malam WIB.

Dalam duel tersebut, Timnas Argentina meraih kemenangan dua gol tanpa balas. Sepasang gol La Albiceleste disarangkan Lionel Messi pada menit kedua dan German Pezzella menit ke-68.

Setelah duel tersebut, pemain Timnas Argentina bertolak ke Indonesia pada Jumat (16/6/2023) siang waktu setempat. Tim Tango dijadwalkan akan bersua Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam WIB.

Selepas pertandingan kontra Tim Garuda, pemain Timnas Argentina bakal berlibur setelah menjalani musim yang panjang. Tak hanya itu, beberapa nama juga dikabarkan bakal berganti klub.

Lantas, siapa saja pemain Timnas Argentina akan menemukan klub baru setelah duel melawan Timnas Indonesia? Berikut ini adalah rumor tiga di antaranya.

 

2 dari 4 halaman

Emiliano Martinez

Kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez, dilaporkan membuka opsi untuk meninggalkan Aston Villa pada musim panas 2023. Martinez ingin cabut dari The Villa karena tak memiliki hubungan baik dengan manajer Unai Emery.

Kiper berusia 30 tahun tersebut tak perlu merisaukan kelanjutan kariernya. Tiga klub Premier League, yakni Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Manchester United, dikabarkan tertarik mendapatkan jasanya.

Namun sampai saat ini, masih belum ada penawaran resmi dari ketiga klub tersebut. Diharapkan Emiliano Martinez menemukan klub barunya ketika bursa transfer musim panas dibuka pada Juni mendatang.

 

3 dari 4 halaman

Julian Alvarez

Pemain berusia 23 tahun tersebut menorehkan prestasi gemilang dalam satu tahun terakhir. Julian Alvarez berhasil merengkuh berbagai trofi bergengsi bersama Argentina dan Manchester City.

Dia turut membawa Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022, serta menorehkan treble wingger dengan seragam Man City pada musim ini. Prestasi Julian Alvarez tersebut membuat Chelsea dan Bayern Munchen kepincut mendapatkan jasanya.

Namun, The Citizens tak akan melepas sang pemain pada musim panas tahun ini. Apalagi, Alvarez masih terikat kontrak bersama Manchester City hingga 30 Juni 2028.

 

4 dari 4 halaman

Angel Di Maria

Dalam lawatan ke Indonesia, Timnas Argentina tak diperkuat tiga bintangnya, yakni Lionel Messi, Nicolas Otamendi, dan Angel Di Maria. Ketiganya mendapatkan jatah liburan lebih dini dari pelatih Argentina, Lionel Scaloni.

Dari nama-nama tersebut, nasib Di Maria masih menjadi tanda tanya. Saat ini, durasi kerja pemain berusia 35 tahun tersebut di Juventus berakhir pada 30 Juni 2023.

Sejumlah klub disebut berminat menampung Angel Di Maria, satu di antaranya adalah klub MLS Amerika Serikat, Inter Miami. Namun, Di Maria masih belum mengambil keputusan terkait masa depannya.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer