Sukses


Timnas Indonesia Vs Argentina, Striker Dimas Drajad Ingin Main Simpel: Ada Kesempatan Ya Shooting

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi rapatnya pertahanan sang juara dunia, Argentina, pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023) malam WIB. Striker Dimas Drajad tak mau ambil pusing dengan mengatakan bahwa tiap kesempatan yang ada bakal dimanfaatkan sebaik mungkin.

Laga menghadapi Argentina bakal jadi pengalaman berharga buat Timnas Indonesia. Walaupun tanpa beberapa bintangnya, seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, hingga Nicolas Otamendi, La Albiceleste tetap membawa skuad yang relatif sama saat mereka menjuarai Piala Dunia 2022.

Di lini belakang, nama-nama seperti Nahuel Molina, Cristian Romero, German Pezella, hingga Nicolas Tagliafico, tentu bakal jadi tembok yang tak mudah ditembus oleh tim manapun. Belum lagi deretan gelandang bertahan yang Argentina miliki.

Pada laga FIFA Matchday sebelumnya, Timnas Indonesia gagal mencetak gol ke gawang Palestina meski mendapatkan banyak peluang. Lantas, bagaimana Dimas Drajad dkk. mengoyak jala gawang Argentina?

2 dari 3 halaman

Main Simpel

Kebetulan, barisan penyerangan Timnas Indonesia juga mendapatkan kritik, baik dari pengamat maupun netizen. Rafael Struick cs dicap tidak memiliki composure yang cukup ketika mendapatkan peluang.

Dimas Drajad menyatakan, menghadapi Argentina nanti, mengingat peluang yang didapat tidak akan sebanyak pada laga melawan Palestina, ia ingin barisan penyerangan Timnas Indonesia lebih klinis.

"Mungkin untuk besok siapapun yang main di posisi depan, kita harus main simpel, kalau ada kesempatna balik badan ya balik badan. Kalau ada momen untuk shooting, ya shooting," katanya saat sesi konferensi pers, Minggu (18/6/2023).

3 dari 3 halaman

Ingin Buat Suporter Senang

Buat Dimas Drajad, bisa menghadapi Argentina sudah seperti berkah. Jangankan bagi pemain, suporter yang berkesempatan menyaksikan laga tersebut saja pastinya senang.

"Sangat senang bermain melawan juara Piala Dunia, semoga kita bisa berikan yang terbaik. Semoga besok akan bermain dengn apa yang diminta coach Shin Tae-yong," katanya lagi.

"Memang tak mudah lawan juara dunia. Tapi kita akan maksimal, harapannya masyarakat support Timnas Indonesia dan semoga kita bisa berikan yang terbaik buat mereka."

Video Populer

Foto Populer