Sukses


Argentina Mau Lakukan Rotasi, Lionel Scaloni Menegaskan Bukan untuk Meremehkan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, membenarkan rencana untuk melakukan rotasi saat melawan Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday, Senin (19/6/2023). Namun, Scaloni menyebut rencana itu bukan untuk meremehkan Tim Garuda.

Wacana Timnas Argentina ingin menurunkan pemain pelapis saat melawan Timnas Indonesia sudah terdengar sejak beberapa hari lalu. Situasi itu lantas memicu reaksi beragam dari suporter di Indonesia.

Menurut Lionel Scaloni, pihaknya ingin melakukan eksperimen saat melawan Timnas Indonesia nanti. Meski demikian, itu dilakukan bukan karena melawan Timnas Indonesia yang secara peringkat dan kekuatan lebih lemah dari La Albiceleste.

"Pergantian pemain Argentina pada laga ini bukan karena Indonesia lemah. Akan tetapi, saya ingin mencoba sesuatu yang baru dan mau bereksperimen dengan sesuatu yang baru itu," kata Lionel Scaloni dalam konferensi pers jelang laga, Minggu (18/6/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Puji Animo

Kedatangan Timnas Argentina di Indonesia mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat. Pelatih Lionel Scaloni memuji animo yang ditunjukkan untuk Enzo Fernandez dkk.

"Saya senang masyarakat Indonesia bersemangat melawan Argentina sebagai juara Piala Dunia. Senang juga masyarakat bisa menyaksikan langsung kami di stadion," ucap Lionel Scaloni.

Laga melawan Timnas Argentina menjadi pengalaman berharga buat Timnas Indonesia. Selain jadi ajang unjuk kekuatan, laga ini juga wajib dimaksimalkan untuk memperbaiki ranking FIFA.

3 dari 3 halaman

Daftar Skuad Timnas Argentina

  • Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Walter Benitez (PSV Eindhoven), Geronimo Rulli (Villarreal)
  • Belakang: Cristian Romero (Tottenham), Nahuel Molina (Atletico Madrid), German Pezzella (Betis) , Leonardo Balerdi (Olympique Marseille), Facundo Medina (Lens), Nicolas Tagliafico (Olympique Lyon), Marcos Acuna (Sevilla)
  • Tengah: Leandro Paredes (Juventus), Enzo Fernandez (Chelsea), Guido Rodriguez (Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Alexis Mac Allister (Liverpool), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Thiago Almada (Atlanta United), Facundo Buonanotte (Brighton), Giovani Lo Celso (Villarreal), Lucas Ocampos (Sevilla)
  • Depan: Julian Alvarez (Manchester City), Alejandro Garnacho (Manchester United), Giovanni Simeone (Napoli), Nicolas Gonzalez (Fiorentina)

Video Populer

Foto Populer