Sukses


Emiliano Martinez, Mac Allister, Julian Alvarez, dan Garnacho Dapat Teriakan Paling Meriah di SUGBK saat Sesi Pemanasan

Bola.com, Jakarta - Sesi pemanasan Timnas Indonesia dan Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Senin (19/6/2023) telah dimulai sekitar pukul 18.45 WIB.

Timnas Indonesia lebih dulu memasuki lapangan. Tim berjulukan Skuad Garuda itu mendapatkan sambutan meriah dari puluhan ribu suporter.

Beberapa menit berselang, Argentina menyusul datang ke lapangan. Pantauan Bola.com, tim berjulukan Albiceleste itu juga menerima teriakan positif dari penonton, namun ada juga yang menyoraki.

Sesi pemanasan Timnas Indonesia dan Argentina berlangsung ringan. Para pemain kedua kesebelasan hanya bermain oper-operan dan kucing-kucingan.

 

2 dari 4 halaman

Ramai Ketika Diumumkan Announcer

Sejurus kemudian, announcer membacakan susunan pemain kedua tim. Argentina yang disebut lebih dulu. Sejumlah pemain Albicelste mendapatkan sambutan paling meriah dari penggemar.

Suporter histeris ketika nama Emiliano Martinez didengungkan, begitu pula saat identitas Julian Alvarez, Alexis Mac Allister, sampai Alejandro Garnacho diumumkan.

Setelah Argentina, giliran starting eleven Timnas Indonesia yang disebutkan. Nama-nama semisal Elkan Baggott, Marselino Ferdinan, sampai Pratama Arhan menerima apresiasi luar biasa dari suporter.

Juru taktik Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga dieluk-elukan penggemar ketika namanya diucapkan oleh announcer.

Sesi pemanasan Timnas Indonesia berakhir sekitar pukul 19.00 WIB, namun Argentina masih terus berlatih. Para pemain Albiceleste mengasah tendangan jarak jauh ke gawang sendiri.

 

3 dari 4 halaman

Formasi

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, menerapkan formasi 4-3-3. Dia banyak menurunkan pemain pelapis. Hanya Emiliano Martinez, Cristian Romero, hingga Julian Alvarez yang berlabel personel inti.

Sementara itu, Shin Tae-yong memainkan pakem 4-4-2. Nakhoda berkebangsaan Korea Selatan tersebut juga memberikan debut bagi bek naturalisasi, Shayne Pattynama.

4 dari 4 halaman

Diguyur Hujan

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, diguyur hujan deras pada Senin (19/6/2023) sejak pukul 13.00 WIB atau enam setengah jam sebelum Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina.

Pantauan Bola.com hingga pukul 14.45 WIB, hujan masih belum berhenti. Hujan yang membasahi SUGBK agak membingungkan. Apa pasal?

Rara pawang hujan yang tenar di MotoGP Indonesia pada 2021 telah berada di SUGBK sejak Minggu (19/6/2023). Ada dugaan hujan digeser ke siang hari supaya pada malam hari cuaca menjadi cerah.

Video Populer

Foto Populer