Sukses


Eks Pemain Bandung Raya Ikut Manfaatkan Momentum Duel FIFA Matchday Timnas Indonesia Vs Argentina

Bola.com, Jakarta - Berkah laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Argentina tak hanya dirasakan oleh suporter. Namun, juga oleh eks penggawa Bandung Raya, Syafril.

Baginya sepak bola bukan sesuatu yang asing. Syafril merupakan pemain Bandung Raya era Galatama yang kariernya meredup setelah mengalami cedera.

Pensiun dari dunia sepak bola, Syafril banting stir menjadi pedagang khusus jersey sepak bola. Laga bergengsi itu dimanfaatkan Syafril untuk berjualan pernak-pernik seputar Timnas Indonesia dan Argentina.

"Saya mantaan atlet sepak bola dan sekarang setelah berhenti main bola usaha di event-event turnamen sepak bola. Seperti Timnas Indonesia, event Piala Koni, dan Danone yang berkompetisi di seluruh Indonesia," kata Syafril kepada Bola.com

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Mau Mahal-Mahal

Dalam berdagang, Syafril lebih mengutamakan jersey-jersey yang ramah kantong masyarakat. Target utamanya adalah suporter yang memiliki keterbatasan dana.

"Saya ikut berjualan jersey dan kaos Timnas dengan harga standar. Saya rata-rata menjual yang di bawah harga Rp100 ribu, agar terjangkau suporter," ucap Syafril.

"Ada sih yang Grade Ori, namun tidak banyak. Kalau itu harganya sekitar Rp250 ribuan," tegas Syafril.

 

3 dari 4 halaman

Ingat David Beckham

Syafril mengaku sudah lama berjualan jersey dan pernak-pernik seputar sepak bola. Syafril bercerita saat David Beckham bersama LA Galaxy datang ke Indonesia pada 2011 juga dagangannya laris manis.

"Kalau jersey Timnas Indonesia biasanya selalu ramai pembeli. Adapun pas Argentina ini baru panglaris delapan potong," ucap Syafril.

"Biasanya kalau yang sudah-sudah waktu David Beckham yang datang itu diuber suporter kaosnya. Yang ada tulisan Beckham. Kalau ini Messi tidak datang yang agak susah jadinya," ucap Syafril.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Argentina

Timnas Argentina tidak banyak melakukan perubahan susunan pemainnya menghadapi Timnas Indonesia. Sebaliknya, Merah Putih kembali diperkuat Jordi Amat di jantung pertahanan.

Tidak ada perubahan signifikan di kubu Tim Tango. Bahkan kiper Emiliano Martinez saja tetap dimainkan.

Terlepas dari ketidakberadaan Lionel Messi, Nicolas Otamendi, dan Angel Di Maria, starting XI Argentina terlihat tetap menakutkan buat Timnas Indonesia.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga melakukan beberapa pergantian pemain. Pergantian terjadi di posisi bek di mana Jordi Amat dan Shayne Pattynama masuk.

Video Populer

Foto Populer