Sukses


3 Pemain Argentina yang Bikin Timnas Indonesia Merana di FIFA Matchday

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia dipaksa menelan kekalahan 0-2 dari Timnas Argentina pada laga FIFA Matchday yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023) malam WIB. Kekalahan tak terlalu menyakitkan karena sepanjang laga skuad Merah Putih mampu tampil merepotkan.

Timnas Indonesia pada awal-awal pertandingan mampu merepotkan Timnas Argentina. Sejumlah peluang yang didapat La Albiceleste mental diadang barisan pertandingan skuad Garuda yang rapat.

Hampir sebabak Argentina dibuat frustrasi. Akhirnya, Leandro Paredes mencetak gol melalui tendangan jarak jauh yang mengagetkan kiper Ernando Ari pada menit ke-39.

Adapun pada babak kedua, Timnas Indonesia kebali kebobolan melalui gol Cristian Romero. Gol hadir melalui sundulan setelah Romero memanfaatkan umpan dari Giovani Lo Celso.

Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan. Lantas, siapa saja pemain Timnas Argentina yang sukses membuat Timnas Indonesia merana?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

1. Leandro Paredes

Leandro Paredes tampil mengesankan sepanjang pertandingan melawan Timnas Indonesia. Pelatih Lionel Scaloni mempercayakan Paredes sebagai gelandang tengah dan pengatur tempo serangan Argentina.

Paredes sukses menjalankan perannya dengan baik. Pemain berusia 28 tahun itu mencetak satu gol ke gawang Timnas Indonesia.

Selain itu, Paredes juga menjadi pemain dengan jumlah operan sukses terbanyak. Pemain Juventus itu tercatat melakukan 97 operan sukses sepanjang laga.

 

3 dari 4 halaman

2. Giovani Lo Celso

Giovani Lo Celso menjadi kunci serangan Timnas Argentina di sektor gelandang sayap. Giovani Lo Celso sukses menjalankan perannya karena mampu membuat pemain Timnas Indonesia kerepotan.

Giovani Lo Celso juga menyumbang satu assist untuk gol Cristian Romero pada menit ke-56. Selain itu, Giovani Lo Celso aktif menjelajah area lapangan karena bermain penuh.

Giovani Lo Celso menjadi pemain Argentina kedua yang punya operan sukses terbanyak. Pemain berusia 27 tahun itu tercatat melepaskan 89 operan sukses.

 

4 dari 4 halaman

3. Cristian Romero

Cristian Romero merupakan kunci ketangguhan lini pertahanan Argentina. Pemain berusia 25 pemain itu bermain penuh melawan Timnas Indonesia.

Cristian Romero berduet dengan German Pezzella di lini belakang Timnas Argentina. Tak sekadar andal menjalankan tugas sebagai pemain bertahan, Romero juga mampu mencetak gol.

Gol hadir melalui sundulan setelah Romero memanfaatkan umpan dari Giovani Lo Celso pada menit ke-55. Peran besar itu yang membuat Romero layak didapuk sebagai pemain dengan peran besar dalam laga itu.

Video Populer

Foto Populer