Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia Dapat Jersey Bintang Argentina, Baggott Puji Romero: Bek Terbaik Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Setidaknya tiga pemain Timnas Indonesia berhasil mendapatkan jersey pemain Timnas Argentina. Ketiganya adalah Elkan Baggott, Witan Sulaeman, dan Ivar Jenner.

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, bertukar seragam dengan bek Argentina, Cristian Romero. Sementara, Jenner diberikan pakaian tempur Nahuel Molina.

Baggott sempat mengobrol dengan Romero. Maklum, keduanya sama-sama bermain di Liga Inggris.

Baggott membela Ipswich Town di kasta kedua Liga Inggris. Sedangkan Romero, memperkuat Tottenham Hotspur di Premier League.

"Ya, dia adalah satu di antara bek terbaik di Premier League. Jadi, saya berharap suatu saat bisa bermain di sana," jelas Baggott di mixed zone SUGBK.

Sementara itu, begitu menerima jersey Molina, Jenner langsung memamerkannya di akun Instagramnya, @ivarjnr. Dia terlihat sangat senang.

Adapun, Witan sempat terlihat membawa jersey Argentina setelah pertandingan berakhir, namun belum diketahui pemain siapa yang bertukar jersey dengan pemain Timnas Indonesia yang masuk pada babak kedua itu.

 

2 dari 4 halaman

Kalah Dua Gol Tanpa Balas dari Argentina

Timnas Indonesia hanya kalah 0-2 dari Argentina dalam FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Senin (19/6/2023) malam WIB.

Argentina baru bisa membobol gawang Timnas Indonesia pada menit ke-38 lewat Leandro Paredes. Gelandang berusia 28 tahun itu melepaskan tendangan roket dari dari luar kotak penalti.

Armada Lionel Scaloni itu menggandakan kedudukan pada menit ke-55. Memanfaatkan sepak pojok Giovani Lo Celso, Cristian Romero menanduk bola ke gawang kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi.

3 dari 4 halaman

Sudah Cukup Memuaskan

Setelah ini, Timnas Indonesia akan dibubarkan. Tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal berkumpul lagi pada September 2023 untuk berkancah lagi di FIFA Matchday.

Shin tae-yong, sang pelatih, merasa cukup puas dengan hasil yang didapatkan Asnawi Mangkualam dkk. Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, timnya berhasil menahan gempuran meski harus kebobolan dua gol.

"Untuk pertandingan sangat baik. Kami hanya kemasukan dua gol dan hanya memberikan beberapa peluang saja kepada lawan," imbuh Shin Tae-yong.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Argentina

  • Timnas Indonesia (5-3-2): Ernando; Asnawi, Baggott, Jordi, Rizky, Shayne; Marselino, Ivar Jenner, Klok; Struick, Dimas Drajad
  • Pelatih: Shin Tae-yong
  • Argentina (4-4-2): Martinez; Molina, Romero, Pezzella, Medina; Lo Celso, Palacios, Paredes, Buonanotte; Gonzalez, Alvarez
  • Pelatih: Lionel Scaloni

Video Populer

Foto Populer