Sukses


Erick Thohir Apresiasi Timnas Indonesia meski Kalah dari Argentina: Nyalinya Besar! Sampai Bikin Emi Martinez Jatuh Bangun

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir memberikan apresiasi kepada seluruh pasukan Timnas Indonesia setelah penampilan menegangkan kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia harus mengakui kekalahan dari Argentina pada Senin (19/6/2023) malam WIB. Tim Merah-Putih kalah dua gol tanpa balas.

Kedua gol tim juara Piala Dunia 2022 itu ke gawang Timnas Indonesia dicetak oleh Leandro Paredes pada menit ke-38 dan Cristian Romero menit ke-55.

Timnas Indonesia lebih banyak tertekan dalam meladeni permainan Argentina dengan sering kalah dalam penguasaan bola maupun peluang dengan tembakan ke arah gawang.

Namun Pasukan Shin Tae-yong punya beberapa peluang mencetak gol di antaranya melalui Ivar Jenner pada babak pertama dan sundulan Elkan Baggott di paruh kedua.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bikin Waswas

Erick Thohir menggungah postingan di akun Instagram-nya mengenai performa Timnas Indonesia yang mampu memberikan tekanan untuk Argentina.

Meski kalah dua gol tanpa balas, beberapa peluang diciptakan anak asuh Shin Tae-yong. Dua kali bola lemparan ke dalam dari Pratama Arhan sampai harus membuat kiper Argentina, Emiliano Martinez jatuh bangun demi bisa menghalaunya.

“Terima kasih para pemain Timnas Indonesia yang sudah menunjukkan nyali besar saat melawan juara Piala Dunia, Argentina. Kalian menciptakan banyak peluang berbahaya yang sempat membuat Emiliano Martinez jatuh bangun,” tulis Erick Thohir.

3 dari 5 halaman

Pesan Khusus

Erick Thohir juga berpesan kepada Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan agar tetap mempertahankan mental bertanding dan perjuangan kerasnya.

“Mental pantang menyerah dan terus berjuang harus dipertahankan pada pertandingan-pertandingan selanjutnya. Mari terus tingkatkan kualitas sepak bola Indonesia, membawa Garuda mendunia,” lanjut dia.

4 dari 5 halaman

Kerja Lebih Keras

Sementara itu, pemain tengah Timnas Indonesia, Witan Sulaeman juga ikut menggelorakan semangatnya dalam bermain sepak bola setelah mendapat kesempatan berduel dengan Timnas Argentina.

Gelandang Persija Jakarta itu tampil selama sekitar 30 menit di babak kedua. Ia masuk menggantikan Rafael Struick.

“Pengalaman yang sangat berharga. Saya akan bekerja keras lagi dan saya akan lebih baik lagi kedepannya. Sampai ketemu di liga,” tulis Witan Sulaeman di akun Instagram pribadinya.

5 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

FIFA Matchday 2023

  • Timnas Indonesia Vs Argentina (0-2)
  • Pencetak Gol: Leandro Paredes (38’) dan Cristian Romero (55’)
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Senin, 19 Juni 2023

Video Populer

Foto Populer