Sukses


3 Sisi Manis Emi Martinez saat Argentina Vs Timnas Indonesia: Sangar di Piala Dunia, Pemain Paling Humble di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina sudah menjalani FIFA Matchday menghadapi Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Meski tanpa kehadiran tiga bintang, Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi, masih ada beberapa nama yang menarik perhatian.

Satu di antaranya adalah kiper Emiliano Martinez. Kiper 30 tahun yang dicap sebagai pemain kontroversial. Dia sering melakukan aksi konyol. Termasuk selebrasi vulgar ketika memenangi Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022.

Ketika namanya masuk skuad Agentina untuk melawan Indonesia, tak sedikit yang menunggu seperti apa aksi Martinez. Apakah kiper yang kini membela klub Inggris, Aston Villa itu akan melakukan aksi kontroversial yang membuat fans Indonesia jengkel?

Ternyata tidak. Justru dia menjadi pribadi yang berbeda. Ada tiga momen yang memperlihatkan keramahan Emi Martinez. Itu sedikit melunturkan citra buruk yang selama ini melekat kepadanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pertama Lambaikan Tangan

 

Momen pertama terjadi La Albiceleste tiba di hotel kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023). Waktu itu tidak ada fans Argentina yang memberikan sambutan.

Maklum, penjagaan ketat dilakukan. Awak media yang melakukan peliputan berjarak kurang lebih 50 meter, karena ada area streril yang diterapkan panitia penyelenggara.

Ketika awak media berteriak memanggil para pemain, mayoritas tak memberikan respon. Bisa jadi karena kelelahan. Mengingat mereka tiba di hotel pukul 23.50 atau tengah malam. Tapi Martinez memberikan reaksi berbeda. Dia masih sempat melambaikan tangan kepada awak media sambil tersenyum. Seperti tidak ada rasa lelah yang dialaminya.

10 tahun silam dia sudah pernah ke ibukota Indonesia. Waktu itu Martinez membela Arsenal dan menjalani ujicoba melawan Indonesia Dream Team. Arsenal pun menang 7-0. Sementara Martinez tampil di babak kedua.

3 dari 4 halaman

Gendeng Cucu Presiden Jokowi

Jelang pertandingan melawan Indonesia, Martinez jadi sorotan. Karena dia menggadeng player escort bernama Jan Ethes. Dia tak lain cucu Presiden RI, Joko Widodo. Tidak diketahui apakah memang ini sebuah kesengajaan atau tidak.

Yang pasti, Martinez terlihat cukup fokus jelang pertandingan. Namun dia tetap menggandeng Jan Ethes sampai masuk ke lapangan. Momen ini jadi sorotan. Di skuad Argentina ada Julian Alvarez, Leandro Paredes dan beberapa nama besar lain yang jadi starter. Tapi entah mengapa Martinez yang akhirnya menggandeng cucu Presiden RI tersebut.

4 dari 4 halaman

Berikan Baju dan Celana

Setelah bermain 90 menit di lapangan, tentu Martinez jadi salah satu buruan pemain Indonesia untuk bertukar jersey. Kiper Indonesia, Ernando Ari berhasil mendapatkan jersey tersebut. Jersey yang terasa spesial. Karena sudah dipakai langsung oleh Martinez. Kebetulan kiper Argentina itu jadi salah satu idola Ernando.

“Sama-sama kiper, dan idola saya. Lumayan, dapat jersey yang ada bintang tiga. Ada tulisan juara Piala Dunia 2022,” kata Ernando. Bisa jadi, Martinez mau bertukar jersey karena Ernando tampil apik di laga tersebut. Meski kebobolan 2 gol, namun dia melakukan 4 penyelamatan gemilang.

Ternyata, tak hanya baju yang diberikan oleh Martinez usai pertandingan. Celana yang dipakai juga jadi sebuah cinderamata untuk seorang anak pesepak bola yang berkiprah di Liga 1, Alexis Messidoro.

Setelah menyelesaikan pertandingan dan kembali ke hotel, dia bertemu dengan pemain Argentina yang berkiprah di Liga 1, yakni gelandang Persis, Alexis Messidoro. Messidoro menyaksikan pertandingan FIFA Matchday tersebut di Stadion SUGBK. Dia bersama putranya dengan memakai jersey kiper Argentina.

Sepertinya, anak Messidoro merupakan fans Martinez karena jerseynya sudah diberikan kepada kiper Indonesia, Ernando, anak Messidoro mendapatkan celananya dan sebuah tanda tangan di baju yang dikenakan.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer