Sukses


Debut di SUGBK Hadapi Timnas Indonesia, Gelandang Argentina Facundo Buonanotte: Ini Gila!

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Argentina, Facundo Buonanotte, mencatatkan debut dalam laga FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023). Pemain 18 tahun mengaku takjub.

Facundo Buonanotte dimainkan pelatih Lionel Scaloni sebagai starter Timnas Argentina saat menghadapi Timnas Indonesia. Facundo Buonanotte dipercaya bermain selama 74 menit.

Facundo Buonanotte mengaku tak menyangka bisa mendapatkan debut membela Timnas Argentina. Apalagi bermain dalam laga FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia di stadion yang penuh penonton.

"Saya tertegun. Ini gila! Pelatih memberi saya kepercayaan diri untuk melakukan apa yang telah saya lakukan di klub," kata Facundo Buonanotte seperti dikutip ESPN.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Modal Berharga

Facundo Buonanotte menyebut, debut di Timnas Argentina sebagai modal untuk bisa menatap pertandingan selanjutnya. Setelah melawan Timnas Indonesia, La Albiceleste akan mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September mendatang.

"Semua berjalan dengan sempurna. Kami harus terus meningkatkan kualitas untuk kualifikasi," tegas Facundo Buonanotte.

"Terima kasih kepada keluarga saya yang telah mendukung di saat-saat baik dan buruk," ucap Facundo Buonanotte.

3 dari 5 halaman

Angkat Topi

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, angkat topi terhadap permainan Timnas Indonesia. Mentor Albiceleste itu juga memberikan pesan penting kepada tim berjulukan Skuad Garuda.

"Timnas Indonesia sudah bermain bagus," ujar Scaloni dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

"Saya juga mengapresiasi suporter tuan rumah. Untuk Timnas Indonesia, teruskan performa baik ini untuk kebaikan kalian," kata Scaloni.

4 dari 5 halaman

Akui Kesulitan

Sedari awal, Scaloni memang pantang meremehkan Timnas Indonesia. Terbukti Skuad Garuda bisa memberikan perlawanan berarti kepada Leandro Paredes dkk di atas lapangan.

"Jalannya pertandingan memang seperti yang saya prediksi. Tidak akan mudah. Akan tetapi, para pemain Argentina telah melakukan yang terbaik," ucapnya.

"Kami tidak membeda-bedakan partai kontra Timnas Indonesia. Harus diakui ini menjadi laga yang sulit. Sebab, kami tidak memainkan beberapa pemain inti," ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

FIFA Matchday 2023

  • Timnas Indonesia Vs Palestina (0-0)
  • Pencetak Gol: -
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Rabu, 14 Juni 2023

FIFA Matchday 2023

  • Timnas Indonesia Vs Argentina (0-2)
  • Pencetak Gol: Leandro Paredes (38’) dan Cristian Romero (55’)
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Senin, 19 Juni 2023

Video Populer

Foto Populer