Sukses


Shin Tae-yong Tak Mainkan Stefano Lilipaly saat Timnas Indonesia Vs Palestina dan Argentina, Bos Borneo FC Kesal

Bola.com, Jakarta - Presiden Borneo FC, Nabil Husein, berang terhadap pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang tidak memainkan Stefano Lilipaly dalam FIFA Matchday Juni 2023.

Shin Tae-yong memanggil 26 pemain ke Timnas Indonesia untuk melawan Timnas Palestina dan Timnas Argentina, namun tujuh di antaranya hanya menjadi cadangan mati.

Ketujuhnya adalah Lilipaly, Rachmat Irianto, Fachruddin Aryanto, Andy Setyo, Reza Arya Pratama, Yance Sayuri, dan Sandy Walsh.

Kecuali Sandy Walsh yang menderita cedera dalam latihan sebelum Timnas Indonesia menghadapi Palestina, keenam pemain lainnya dalam kondisi fit.

2 dari 5 halaman

Lawan Palestina dan Argentina

Timnas Indonesia lebih dulu bermain imbang 0-0 kontra Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Lima hari berselang, tim berjulukan Skuad Garuda itu hanya kalah dua gol tanpa balas dari Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

3 dari 5 halaman

Ungkapan Nabil Husien

"Uji coba itu ya untuk mencoba. Lalu, kenapa pada tidak dicoba, Shin Tae-yong?" ujar Nabil Husien dalam komentar di unggahan akun Instagram, @pengamatsepakbola.

"Tentu semua pemain ingin mempunyai harapan bisa bermain terutama melawan Argentina. Bahkan hanya satu menit pun tidak kamu berikan," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Direspons Ribuan Netizen

"Tolong, para asisten pelatih juga bersuara bukan pada diam saja manut dengan Shin Tae-yong," kata pria berusia 29 tahun tersebut.

Pernyataan Nabil Husien itu memancing reaksi netizen. Sekitar 3 ribuan komentar, yang mayoritas kontra, berseberangan dengan sikapnya tersebut.

5 dari 5 halaman

26 Pemain Timnas Indonesia:

Kiper: Reza Arya Pratama (PSM Makassar), Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)

Bek: Edo Febriansyah (Persib Bandung), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Yance Sayuri (PSM Makassar), Andy Setyo (Persikabo 1973), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Fachruddin Aryanto (Madura United), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Elkan Baggott (Ipswich Town)

Gelandang: Marc Klok (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Saddil Ramdani (Sabah FC), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (Jong Utrech)

Penyerang: Rafael Struick (ADO Den Haag), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

 

Video Populer

Foto Populer