Sukses


Cerita Asnawi Akhirnya Berteman dengan Garnacho di Instagram: Saya Tag, Dia DM Minta Foto, Lalu Follow

Bola.com, Jakarta - Nama Asnawi Mangkualam dan Alejandro Garnacho masih menjadi buah bibir meski pertandingan antara Timnas Indonesia dan Argentina dalam agenda FIFA Matchday sudah berlalu.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia menyerah 0-2 dari sang juara Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). Gol kemenangan La Albiceleste dicetak oleh Leandro Paredes dan Cristian Romero.

Tapi aksi duel di atas lapangan yang dilakukan Asnawi Mangkualam dengan Alejandro Garnacho paling menyita perhatian. Garnacho yang baru turun di babak kedua, kerap berduel dengan Asnawi.

Garnacho kerap berduel dengan Asnawi dalam pertandingan kemarin. Penyerang Manchester United itu beberapa kali kalah berduel melawan Asnawi.

Menariknya, Alejandro Garnacho menjadi bahan ledekan gara-gara selalu dikantongi Asnawi. Sampai-sampai nama keduanya trending di Twitter sepanjang malam sampai Selasa (20/6/2023) pagi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kronologi Pertemanan di Instagram

Seusai pertandingan, Garnacho membuat netizen Indonesia kaget karena menjadi followers Instagram Asnawi. Netizen menyadarinya setelah Asnawi mengunggah foto lalu menandai Garnacho.

Kini semuanya menjadi terang benderang setelah Asnawi Mangkualam menceritakan kronologi pertemanannya dengan Garnacho saat berbincang dengan Najwa Shihab.

“Saya kan posting dan nge-tag dia, lalu dibalas sama dia dan bilang good game bro. Can you send me this picture? Lalu saya minta alamat emailnya,” ujar Asnawi Mangkualam dalam video yang diunggah Mata Najwa di Twitter, Rabu (21/6/2023) siang WIB.

“Ya sudah aku kirim lewat emailnya, kemudian baru dia follback. Soalnya aku sudah lama follow dia, idola saya juga di MU,” jelas mantan pemain PSM Makassar itu.

3 dari 4 halaman

Media Vietnam Ikut Nimbrung

Penampilan Alejandro Garnacho, yang terlihat frustrasi, saat berduel dengan kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, turut menuai sorotan dari media Vietnam.

Salah satu media olahraga Vietnam, Bongda.com.vn, memberikan ulasannya soal penampilan Alejandro Garnacho yang bermain mulai menit ke-60 pada laga Timnas Indonesia melawan Argentina.

Dalam laporannya itu, pemain muda Manchester United ini dinilai tak bisa berbuat banyak karena mendapatkan pengawalan ketat di sektor kiri. Salah satu yang dihadapi ialah Asnawi Mangkualam.

“Bintang muda asuhan Manchester United itu mencuri perhatian, tetapi tidak meninggalkan jejak berarti karena terus dibuntuti oleh Asnawi dan Marselino Ferdinan,” tulis Bongda.com.vn, Selasa (20/6/2023).

 

4 dari 4 halaman

Asnawi Mangkualam Selalu Unggul

Menurut media Vietnam tersebut, Asnawi Mangkualam selalu berhasil unggul. Dukungan suporter Timnas Indonesia yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) juga disebut menjadi faktor penting.

Pasalnya, setiap Garnacho menguasai bola, dia selalu mendapatkan sorakan dari penonton. Namun, ketika pertandingan berakhir, sorakan ini berubah menjadi tepuk tangan bentuk apresiasi.

“Sorakan penonton dan suporter tuan rumah Timnas Indonesia seakan memberi kekuatan tersendiri bagi Asnawi Mangkualam,” tulis laporan itu.

“Bek kanan Indonesia itu terus unggul dalam duel melawan Garnacho. Selain itu, Asnawi juga membuat pemain kelahiran 2004 itu goyah,” lanjutnya.

Sumber: Twitter Mata Najwa

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer