Sukses


Target Awal Lionel Messi, Asnawi Mangkualam Terus Terang Mengincar Garnacho buat Dikantongin

Bola.com, Jakarta - Bek kanan sekaligus kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam buka suara mengenai aksi duelnya dengan Alejandro Garnacho, penyerang sayap Argentina.

Nama Asnawi Mangkualam dan Alejandro Garnacho masih menjadi buah bibir meski pertandingan antara Timnas Indonesia dan Argentina dalam agenda FIFA Matchday yang dimenangkan La Albiceleste dengan skor 0-2.

Garnacho kerap berduel dengan Asnawi dalam pertandingan kemarin. Penyerang Manchester United itu beberapa kali kalah berduel melawan Asnawi.

Menariknya, Alejandro Garnacho menjadi bahan ledekan gara-gara selalu dikantongi Asnawi. Berawal dari duel di lapangan, pertemanan kedua pemain kini semakin bertambah dengan saling follow di akun Instagram masing-masing.

Lantas cerita seperti apa yang disampaikan Asnawi Mangkualam saat berduel dengan pemain muda Manchester United (MU) tersebut?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Permintaan Netizen

Saat berbincang dengan Najwa Shihab dalam video yang diunggah Mata Najwa di Twitter, Asnawi mengaku bahwa sasaran awal yang ingin ia coba hentikan dalam pertandingan adalah Lionel Messi.

Namun kapten Timnas Argentina itu absen dalam laga di Jakarta. Alhasil, pemain yang menjadi targetnya adalah Alejandro Garnacho.

“Sebelum laga, netizen minta untuk tekel Messi, karena enggak datang disuruhnya Garnacho. ya sudah aku lihatin videonya garnacho. di Youtube kan banyak,” terang Asnawi Mangkualam.

3 dari 4 halaman

Sesuai Ekspektasi

Posisi dan cara bermain Alejandro Garnacho ternyata menjadi favorit untuk dihadapi Asnawi. Asnawi yang kini bermain di klub Jeonnam Dragons itu mengaku paling senang menghadapi pemain dengan tipikal seperti Garnacho.

“Aku lihat cara dia drible, ternyata lebih sering keluar. aku senang pemain seperti itu, lebih mudah diantisipasi. karena tipikalnya mau sprint, dorong bola, gampang diselding, lebih mudah megantisipasinya,” lanjut Asnawi Mangkualam.

4 dari 4 halaman

Akui Kehebatan

Namun demikian, mantan pemain PSM Makassar itu tetap mengakui kehebatan Alejandro Garnacho. Pemain muda penuh talenta yang bermain di klub sebesar MU dan juga Timnas Argentina.

“Tapi kalau ditanya kualitas dia, ya memang jauh lebih bagus. Saya sudah lihat video slow motion-nya, kaget juga saya kok bisa,” jelas Asnawi.

Sumber: Twitter Mata Najwa

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer