Sukses


Usai Saksikan Laga Timnas Indonesia Vs Argentina, Bos PSIS Yakin Skuad Garuda Segera Kuasai Asia

Bola.com, Semarang - Penampilan impresif yang ditampilkan Timnas Indonesia saat berjumpa Argentina pada laga FIFA Matchday periode Juni 2023 mendapatkan apresiasi dari Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Bos PSIS Semarang itu mengatakan, Timnas Indonesia mampu memperlihatkan permainan yang menarik saat menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Senin (19/6/2023).

Menurut Yoyok Sukawi, tim asuhan Shin Tae-yong bisa memberikan permainan yang menghibur penonton meski lawan yang dihadapi ialah jawara Piala Dunia 2022. Oleh karena itu, hal ini patut mendapatkan apresiasi.

“Semalam puas banget kita menonton Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina. Perjuangan anak bangsa patut diapresiasi,” kata Yoyok Sukawi dikutip dari akun Instagram pribadinya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kekuatan Besar

Lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah ini menegaskan, skuad Merah Putih telah memperlihatkan perkembangan yang signifikan sejak diasuh oleh Shin Tae-yong.

Dia juga memberikan beberapa indikator yang terlihat dari pertandingan tersebut. Bahkan, Yoyok merasa optimistis bahwa Timnas Indonesia bisa segera menguasai sepak bola Asia.

“Mainnya ngeyel, tanpa lelah, dan enggak emosi. Timnas Indonesia semakin baik, saya optimistis Indonesia segera menguasai sepak bola Asia,” lanjut Yoyok Sukawi.

3 dari 4 halaman

Dua Laga Tanpa Kemenangan

Pada agenda FIFA Matchday periode Juni 2023 ini, Timnas Indonesia menghadapi dua pertandingan internasional. Yang pertama, skuad Garuda bermain imbang 0-0 dengan Palestina, kemudian takluk 0-2 dari Argentina pada laga kedua.

Dari dua hasil pertandingan persahabatan ini, skuad asuhan Shin Tae-yong masih memperlihatkan masalah serius di lini depan. Pasalnya, tak ada satu pun gol yang berhasil diciptakan.

Padahal, skuad Merah Putih bukannya tanpa peluang pada laga ini. Khusus untuk laga melawan Palestina, Timnas Indonesia memiliki sederet kesempatan untuk menjebol gawang lawan, tetapi gagal dimaksimalkan.

4 dari 4 halaman

Ranking FIFA

Hasil dua pertandingan yang dijalani Timnas Indonesia di bulan Juni 2023 ikut menentukan posisi skuad Garuda di ranking FIFA.

Dinukil dari situs resmi FIFA pada Kamis (22/6/2023), Timnas Indonesia berada di posisi ke-149 dengan poin 1046,14. Dalam dua uji coba terakhir, tim Merah-putih meraup 12,24 poin.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer