Sukses


Timnas Malaysia Sukses Bantai Papua Nugini di FIFA Matchday, Kim Pan-gon Tak Kaget

Bola.com, Kuala Nerus - Timnas Malaysia menang besar dengan skor 10-0 atas Papua Nugini pada FIFA Matchday (20/6/2023). Pelatih Kim Pan-gon tak kaget dengan performa para pemainnya itu.

Bertanding di Sultan Mizan Zainal Abidin Stadium, Timnas Malaysia awalnya kesulitan menjebol gawang Papua Nugini. Publik tuan rumah kemudian memecah kebuntuan melalui penalti Safawi Rasid pada menit ke-45+4.

Pada babak kedua, Timnas Malaysia menggila dengan mencetak sembilan gol tambahan. Gol tersebut dicetak oleh Paulo Josue (52', 64', 70'), Arif Aiman Hanapi (57', 60', 87', 89'), dan Faisal Halim (59'), dan Daniel Ting (76').

"Saya bahagia, akan tetapi ini bukan akhir dari kampanye. Ini cuma satu pertandingan, namun jenis sepak bola yang ingin kami mainkan melawan tim-tim yang kuat dan itulah target kami," kata Kim Pan-gon seperti dikutip New Straits Times.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Alami Peningkatan

Pelatih Kim Pan-gon takjub dengan penampilan para pemain Timnas Malaysia. Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, para pemain mengalami peningkatan signifikan.

"Seperti pada babak kedua, itu bukan sesuatu yang bisa saya ajarkan. Itu adalah sesuatu yang muncul secara alami dari para pemain, datang dari lubuk hati mereka yang terdalam," ucap Kim Pan-gon.

"Saya pikir tingkat kepercayaan diri mereka telah meningkat pesat," tegas Kim Pan-gon.

3 dari 3 halaman

Naik Peringkat?

Timnas Malaysia meraih hasil positif pada dua laga FIFA Matchday 2023. Selain menang 10-0 atas Papua Nugini, skuad berjulukan Harimau Malaya itu juga menang 4-1 atas Kepulauan Solomon.

Dua kemenangan itu membuat Timnas Malaysia berpeluang memperbaiki peringkat pada ranking FIFA. Timnas Malaysia berpeluang naik ke urutan 136 ranking FIFA.

Namun, kebenaran akan peringkat tersebut masih menunggu pengumuman resmi dari FIFA. Sejauh ini, FIFA belum merilis ranking baru setelah laga-laga tersebut.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer