Sukses


Erick Thohir soal 3 Pemain Argentina Liburan di Labuan Bajo dan Bali: Alhamdulillah Mempromosikan Indonesia

Bola.com, Jakarta - Tiga pemain Timnas Argentina memilih untuk bertahan di Indonesia. Ketiganya adalah Nicolas Tagliafico, Cristian Romero, dan Guido Rodriguez.

Ketiganya tidak pulang ke Buenos Aires sesudah membela Timnas Argentina melawan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 19 Juni 2023.

Tagliafico, Romero, dan Rodriguez masih menikmati keindahan alam Indonesia dengan berlibur di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Bali.

Tagliafico bahkan mengungkapkan sedang berbulan madu bersama istrinya, Carolina Calvagni, di Pulau Padar, Taman Nasional Komodo, NTT. "Kami memulai liburan di Indonesia," tulisnya di akun Instagram, @tagliafico3.

2 dari 4 halaman

Kunjungi Tempat Wisata

Beberapa hari berselang, plesiran Tagliafico dan Calvagni bergeser ke Pulau Dewata. Keduanya menginap di resor mewah yang bernama Bvlgari Hotel & Resort, Uluwati.

Sementara itu, Romero dan Rodriguez sedari awal berlibur di Bali. Keduanya mengunjungi beberapa tempat wisata di Pulau Dewata.

Romero juga mengajak pasangannya, Karen Cavaller. Keduanya mengunggah foto bersama gajah di akun Instagram, @cutiromero2.

3 dari 4 halaman

Mengangkut Padi

Lantas, bagaimana dengan Rodriguez? Gelandang asal Real Betis itu mengunjungi seniman patung di kawasan Ubud dengan istrinya, Guadalupe Ramon. Setelah itu, keduanya mendatangi Monkey Forest.

Rodriguez memakai kamen atau sarung khas Bali oleh tour guide di Monkey Forest. Keduanya juga sempat berswafoto dengan monyet yang ada di sana.

Bersama tour guide berbahasa Spanyol, Rodriguez dan sang istri dijelaskan mengenai padi yang ada di Tegalalang. Keduanya turut mencoba aktivitas sebagai petani di sana. Rodriguez dan Ramon juga memakai capil petani dan mengangkut padi.

4 dari 4 halaman

Respons Positif

Ketua PSSI, Erick Thohir, turut bangga dengan pilihan berlibur tiga pemain Argentina. Tagliafico, Romero, dan Rodriguez mempromosikan Indonesia secara cuma-cuma.

"Begitu selesai pertandingan, ada beberapa pemain Argentina yang berlibur di Bali. Saya menghormati mereka. Silakan cari sendiri tempat yang ingin dikunjungi," ujar Erick Thohir dalam konferensi pers di Gedung Danareksa, Jakarta Pusat, Jumat (23/6/2023).

"Ada yang ke Labuan Bajo. Alhamdulillah mereka mempromosikan Indonesia tanpa dorongan dari saya," tutur mantan bos Inter Milan tersebut.

Video Populer

Foto Populer