Sukses


BRI Liga 1: Pindah Kandang ke Sleman, RANS Nusantara FC Berharap Tuah Stadion Maguwoharjo

Bola.com, Sleman - PSS Sleman harus legawa berbagi homebase dengan tim Liga 1 lainnya pada BRI Liga 1 2023/2024. Ini lantaran kandang mereka, Stadion Maguwoharjo akan dipakai RANS Nusantara FC sebagai markas tim di kompetisi musim mendatang.

Pada musim lalu, klub berjulukan The Prestige Phoenix itu berkandang di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Kabar pindahnya RANS disampaikan langsung oleh Owner RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad.

Meski begitu, Raffi Ahmad tidak menjelaskan secara gamblang alasan timnya berpindah homebase. Namun, beberapa waktu lalu tersiar kabar bahwa salah satu alasan RANS pindah markas ke Sleman untuk meminimalkan biaya operasional klub.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lebih Berprestasi

Raffi Ahmad berharap dengan keberadaan rumah baru membuat timnya jauh lebih berprestasi. Seperti diketahui, pada musim lalu RANS menempati juru kunci BRI Liga 1 2022/2023 dengan koleksi 19 poin. Beruntung, saat itu tidak diberlakukan sistem degradasi.

"Mudah-mudahan kita lancar semua dan terbaik untuk kita semua. Kita sudah pastikan berhombase di Sleman," ujar Raffi Ahmad seperti dikutip dari laman PT LIB.

"Sleman juga sangat dekat Yogyakarta. Di sana kotanya indah dan pasti kalian suka," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Matangkan Persiapan

Skuad RANS telah berada di Bumi Sembada sejak 23 Juni lalu. Saat ini tim besutan Eduardo Almeida itu terus memantapkan persiapan jelang kick off BRI Liga 1 2023/2024 pada 1 Juli mendatang.

Menurut Raffi, sejauh ini persiapan timnya berjalan baik. Selain menggelar latihan intens, RANS Nusantara FC juga melakoni rangkaian uji coba. Hasilnya pun cukup menggembirakan. Mereka sukses mengalahkan Persija Jakarta dan Arema FC.

Selain itu, skuad RANS juga dipastikan komplet, termasuk legiun asing. Sederet pemain asing semacam Angelo Meneses, Octavio Alexandre, Evandro Elmer, Kenshiro Michael, hingga Francisco Pereira baru saja didaratkan The Prestige Phoenix.

"Sejauh ini persiapn kami sudah baik, uji coba juga sudah dan hasilnya cukup baik. Dengan ini kami berharap di kompetisi juga baik," katanya.

"Apalagi musim lalu bukan hasil yang baik. Sekali lagi saya percaya dengan tim ini," tambah Raffi Ahmad.

 

4 dari 4 halaman

Target

Lantas, bagaimana dengan target tim musim depan? Soal itu, Raffi Ahmad menegaskan, pihaknya tak memasang target muluk pada kompetisi Liga 1 2023/2024.

Yang terpenting, kata Raffi, RANS Nusantara FC bisa memberikan hasil terbaik di pentas liga. "Target sendiri kita tidak terlalu muluk-muluk, untuk kalian kasih terbaik dan bermain dengan hati," ucap dia.

"Saya tahu ini klub baru tapi sekali lagi saya yakin tim ini akan lebih baik dibandingkan musim lalu," pungkas pria berusia 36 tahun itu.

RANS Nusantara FC akan melakoni partai perdana BRI Liga 1 2023/2024 pada 3 Juli mendatang dengan menjamu Persikabo 1973. Laga ini berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada pukul 15:00 WIB.

Video Populer

Foto Populer