Sukses


Calon Klub Ibu Kota Berencana Kerja Sama dengan 2 Klub Liga Singapura

Bola.com, Jakarta - Calon klub ibu kota, Nusantara United FC, melakukan kunjungan sekaligus penjajakan kerja sama internasional dengan dua klub Liga Singapura. Keduanya adalah Lion City Sailors FC dan Balestier Khalsa FC.

Lion City Sailors adalah klub tersukses keempat di Singapura dengan perolehan empat gelar. Sebelumnya, kesebelasan ini bernama Home United dan berganti nama pada 2020.

Sementara, Balestier Khalsa ialah klub tertua di Singapura. Tim berjulukan The Tigers itu didirikan pada 1898 atau 125 tahun yang lalu dengan nama Fathul Karib.

"Sebagai klub baru, kami tentu fokus untuk mengembangkan potensi klub. Kami ingin menciptakan langkah strategis baik di lapangan maupun secara komersial," ujar Komisaris Utama Nusantara United, Gamma Thohir, dalam keterangan tertulisnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penjajakan

"Nusantara United telah memulai penjajakan kerja sama dengan Lion City Sailors dan Balestier Khalsa sebagai inisiatif terbaru kami untuk memperkuat klub dalam beragam aspek," imbuh Gamma.

"Dengan fondasi dasar ini, kami tentu memiliki keinginan untuk berinvestasi secara berkelanjutan dalam proyek pengembangan klub sebagai usaha membangun kesuksesan di masa depan," jelasnya.

Dalam lawatan ini, Nusantara United diwakili oleh Gamma Thohir, CCO Nadif Zahiruddin, COO Adhitya Hernadian, manajer Arief Setiadi, dan Head of Youth Development Guntur Cahyo Utomo.

"Kami dengan senang hati menjamu kedatangan Nusantara United yang akan bermarkas di ibu kota baru," ungkap pernyataan BKFC.

"Kami berencana untuk berkolaborasi dalam berbagai bidang terkait manajemen klub. Kami menyambut positif kemitraan ini dan berharap dapat segera meresmikan kerja sama ini," tutur BKFC.k

3 dari 4 halaman

Tujuan

Nusantara United bersama Lion City dan Balestier Khalsa secara prinsip telah menyepakati tiga poin penting yang meliputi pengembangan klub.

Poin pertama yaitu sinergitas dalam program pengembangan sepak bola usia muda. Poin kedua dari aspek komersial dengan perluasan jaringan pemasaran dan peningkatan profit klub. Poin ketiga yakni peningkatan kualitas klub secara menyeluruh pada aspek teknis.

Pengelolaan finansial klub turut menjadi perhatian. Sektor yang sangat penting di era perkembangan industri sepak bola era sekarang yang makin pesat.

"Dari sisi bisnis, kami berharap koneksi yang terjalin ini menjadi pendekatan positif untuk membangun brand dan mendatangkan pendapatan klub secara mandiri dari aktivitas komersial. Tur pramusim misalnya," tutur Nadif.

4 dari 4 halaman

Peserta Liga 2

Nusantara FC akan berpartisipasi di Liga 2 2023/2024. Sebelumnya, tim dengan singkatan NUFC ini membeli Mataram Utama pada Juni 2021.

Nusantara FC direncanakan bakal ber-homebase di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, di masa depan untuk menjadi tim ibu kota pengganti Persija Jakarta.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer