Sukses


BRI Liga 1: Luis Milla, Sosok di Balik Mendaratnya del Pino ke Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Gelandang asingĀ Persib Bandung, Tyronne del Pino Ramos, menyebut sosok Luis Milla memiliki peran besar baginya berlabuh ke tim Pangeran Biru.

Pemain yang sebelumnya merumput di Thailand ini mengaku tidak banyak berpikir saat mendapat tawaran dari Luis Milla menjadi bagian dari kekuatan Maung Bandung di BRI Liga 1 2023/2024.

"Ttim pelatih Persib memang memantau saya musim lalu di Thailand dan saat itu saya melalui musim yang sangat bagus secara individual," jelas Tyronne del Pino Ramos.

"Jadi mereka melihat saya dan ketika musim kompetisi selesai, mereka menghubungi saya dan tertarik membawa saya ke sini (Persib)," lanjut gelandang baru Persib asal Spanyol ini.

Sosok Luis Milla merupakan pelatih yang sudah memiliki nama besar di negaranya, Spanyol sebagai pemain top dan seorang pelatih yang melahirkan banyak pemain hebat di Spanyol.

"Dia juga pernah menjadi pelatih tim nasional di Indonesia karena itu saya mau datang ke sini dan mencoba mengerahkan kemampuan terbaik agar Persib Bandung meraih sukses," ucap Tyronne.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Adaptasi

Namun, sebagai pemain yang baruĀ berkarier di Persib, Tyronne harus menjalani secara bertahap lantaran sepak bola saat ini menurutnya sangat sulit.

"Jadi harus tenang dan melakukan persiapan selama satu pekan ini. Tapi saya yakin bisa menunjukan musim yang bagus," seloroh pemain bernomor punggung 10 di Persib ini.

Tyronne del Pino merupakan playmaker yang lahir di Las Palmas, Spanyol. Ia sebelumnya memperkuat Nakhon Ratchasima di kompetisi tertinggi Thailand atau Thai League 1.

Saat itu Tyronne del Pino menjadi salah seorang pemain asing yang cukup berkontribusi dengan mengoleksi 7 gol dan 4 assist dari 27 penampilannya.

3 dari 5 halaman

Jejak Karier

Karier profesionalnya dimulai setelah lulus dari akademi UD Las Palmas kemudian bermain di klub cadangan Las Palmas pada musim 2010/2011, tepatnya pada ajang Tercera Division, kasta keempat Liga Spanyol.

Ia pun mendapatkan kesempatan untuk promosi ke tim utama. Debutnya di ajang Segunda Division atau kasta kedua dicatatkan pada 11 Desember 2010 saat berjumpa Xeres CD.

Namun, selama memperkuat Las Palmas, ia sempat menjalani beberapa kali dipinjamkan yakni ke tim Barakaldo (2013), Huesca (2014-2016), hingga Tenerife (2017).

Pemain asing berusia 32 tahun itu pun sempat merasakan debut di ajang La Liga pada 28 Agustus 2016, yakni saat timnya berjumpa Granada CF dengan skor 1-5.

Setelah itu, Tyronne del Pino memutuskan untuk berpisah dengan Las Palmas dan bergabung dengan Tenerife. Kemudian memilih berkarier di Yunani bersama Lamia pada 2019-2022 hingga akhirnya ke Persib Bandung dengan durasi kontrak 1 tahun dan opsi perpanjangan 1 tahun.

4 dari 5 halaman

Laga Perdana

Untuk menatap laga perdana tersebut, pelatih Persib Luis Milla berharap pasukannya sudah benar-benar siap, baik secara permainan, fisik maupun mental, apalagi bermain di kandang sendiri dan dihadapan para Bobotoh.

"Saya tahu Madura United adalah tim yang bagus dengan pemain yang bagus pula. Mereka punya budaya yaitu pemain asingnya berasal dari Brasil yang memiliki banyak pengalaman dan pemain dengan kualitas bagus," tutur Luis Milla.

"Tapi kami sudah siap untuk pertarungan nanti, apalagi bermain dengan dukungan Bobotoh dan tampil di kandang sendiri di GBLA," lanjut pelatih asal Spanyol ini.

"Dan yang terpenting lagi adalah memberikan perasaan yang bagus, memainkan laga yang bagus, karena dengan itu kami bisa memenangi pertandingan," tutur Milla.

5 dari 5 halaman

Pemain Asing

MengenaiĀ dua pemain asing barunya asal Spanyol, Tyronne del Pino dan Alberto Rodriguez Martin, pelatih berusia 57 tahun ini menyebut keduanya sudah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain yang dibutuhkan Persib saat ini, meskipun baru bergabung beberapa hari.

"Saat ini Tyronne sudah berada bersama kami sepuluh hari dan Alberto sudah berada satu pekan yang mana dia baru datang belakangan," ucap Milla.

"Tapi saya sangat senang dengan daya juang mereka dan keinginan kuat dalam beradaptasi dengan secepat mungkin. Saya harap mereka bisa memiliki sikap yang bagus untuk beradaptasi dengan bagus di tim," harap Milla sambil mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer