Sukses


Eks Juru Taktik PSM Jadi Pelatih Striker Timnas Indonesia di ADO Den Haag

Bola.com, Den Haag - Kabar mengejutkan datang dari Rafael Struick. Penyerang Timnas Indonesia itu akan dilatih mantan pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, di ADO Den Haag.

Darije Kalezic resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar ADO Den Haag pada Kamis (29/6/2023). Pelatih asal Bosnia dan Herzegovina itu diikat kontrak berdurasi dua tahun.

"ADO Den Haag telah mengontrak Darije Kalezic sebagai pelatih kepala klub yang baru. Kalezic meninggalkan Jong FC Utrecht beberapa minggu lalu, di mana dia aktif selama dua musim," bunyi pernyataan resmi klub.

Darije Kalezic akan melatih Rafael Struick yang pada FIFA Matchday lalu membela Timnas Indonesia. Kini, Rafael Struick wajib membuktikan kemampuannya bila ingin dijadikan andalan di ADO Den Haag.

2 dari 4 halaman

Akrab dengan Belanda

ADO Den Haag merupakan klub ke-11 sepanjang karier Darije Kalezic. Sebelumnya, pelatih berusia 53 tahun itu malang melintang di klub Belanda.

Mayortias karier Darije Kalezic berada di Belanda. Kalezic pernah menukangi De Graafschap, Jong PSV, Roda JC Kerkrade, MVV Maastricht, hingga Jong FC Utrecht.

Adapun di luar negeri kariernya juga cukup bagus. Darije Kalezic pernah menjadi pelatih Zulte Waregem (Belgia), Stockport County (Inggris), Al-Taawoun (Arab Saudi), Wellington Phoenix (Selandia Baru), dan PSM Makassar (Indonesia).

3 dari 4 halaman

Rapor Rafael Struick

Saat ini, Rafael Struick terikat kontrak sampai 30 Juni 2024. Dengan demikian, Struick harus mampu memberikan penampilan terbaik di ADO Den Haag musim ini bila ingin menambah masa baktinya.

Musim lalu, Rafael Struick hanya membela ADO Den Haag pada dua pertandingan. Menarik untuk melihat kesempatan yang akan diberikan pelatih Darije Kalezic pada sang pemain.

Darije Kalezic dikenal sebagai pelatih yang gemar mengorbitkan pemain muda. Ini jadi kesempatan besar buat penyerang Timnas Indonesia itu untuk membuktikan kualitasnya.

4 dari 4 halaman

Unggahan ADO Den Haag

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ADO Den Haag (@adodenhaag)

Video Populer

Foto Populer