Sukses


BRI Liga 1: Tandang ke Markas Dewa United, Arema Tak Bawa Kapten Utama

Bola.com, Jakarta Arema FC menjalani laga pertama Liga 1 2023/2024 di markas Dewa United, Minggu (2/7/2023). Tim Singo Edan membawa 24 pemain ke Tangerang.

Dari daftar pemain yang meninggalkan Malang hari ini (30/6/2023), tidak ada nama kapten utama Arema, Ahmad Alfarizi. Hingga latihan terakhir, bek kiri yang akrab dengan nomor punggung 87 itu masih latihan terpisah.

Alfarizi mengalami cedera engkel dalam dua pekan terakhir. Saat ujicoba melawan Bali United dan Rans Nusantara dia juga absen. Tapi saat pemusatan latihan di Yogyakarta, bek 33 tahun itu ikut berlatih.

“Alfarizi masih butuh waktu istirahat satu pekan lagi. Masih ada keluhan di cedera engkel dan telapak kaki,” kata fisioterapi Arema FC, Reta Arroyan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rugi

Arema FC jelas rugi karena Alfarizi merupakan pilihan utama di sektor bek kiri. Selain itu, dia menjabat sebagai kapten tim.

Tapi, tim pelatih Arema sudah mengantisipasi hal ini. Mereka punya bek muda Mikael Tata yang baru bergabung sejak pekan lalu. Sepekan terakhir, pemain jebolan Timnas Indonesia U-19 ini dicoba menggantikan Alfarizi.

Meski masih muda, Tata tak canggung bermain dengan para seniornya. Padahal ini jadi pengalaman pertama berkiprah di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Karena sebelumnya dia membela tim Liga 3 di Papua, Waanal Brothers.

Sementara tugas sebagai kapten tim juga sudah diberikan kepada pemain lain. Sebenarnya, Arema punya Dendi Santoso sebagai wakil kapten. Tapi jika Dendi jadi cadangan, masih ada M. Rafli atau Ichaka Diarra. Dua pemain ini sudah dicoba sebagai kapten tim dalam ujicoba melawan Bali United dan Rans Nusantara.

3 dari 4 halaman

5 Asing Ikut Dibawa

Sementara itu, dari skuat yang dibawa ke Tangerang, lima pemain asing ada didalamnya. Ichaka Diarra, Charles Lokolingoy, Gustavo Almeida, Ariel Lucero dan Charles Raphael. Padahal dua nama terakhir baru sepekan terakhir bergabung dengan tim.

Tapi, pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo menegaskan jika tidak mengalami cedera, semua pemain siap tampik.

“Tidak ada alasan lagi. Termasuk yang baru gabung, semua harus sudah siap,” tegasnya.

4 dari 4 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer