Sukses


PSIM Serius Bangun Kekuatan Jelang Liga 2 2023 / 2024, Hariono dan Dias Angga jadi Rekrutan Terbaru

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta sudah mendatangkan tujuh pemain baru pada bursa transfer Liga 2 2023/2024. Lima di antaranya berlabel eks Liga 1 seperti Bhudiar Riza, Wahyu Tri Nugroho, Bryan Cesar, Hariono, dan Dias Angga Putra.

Musim lalu, Bhudiar Riza dan Dias Angga memperkuat Dewa United. Kemudian Wahyu Tri (PSIS Semarang), Bryan Cesar (PSM Makassar), serta Hariono (Bali United).

Adapun Dias Angga dan Hariono menjadi nama teranyar yang direkrut manajemen Laskar Mataram. Keduanya diperkenalkan ke publik pada Jumat (30/6/2023) malam WIB.

"Tambahan dua penggawa senior yang sudah malang melintang dipersepakbolaan Tanah Air dengan banyak prestasi akan menambah kedalaman skuad Laskar Mataram! Selamat datang di PSIM Hariono dan Dias Angga!" tulis PSIM Yogyakarta di akun Twitter resmi klub.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Serius Menatap Liga 2

PSIM Yogyakarta tak main-main dalam mempersiapkan diri untuk Liga 2 musim depan. Jelang kompetisi yang rencananya bergulir September mendatang, Laskar Mataram mulai ngebut melakukan persiapan.

Selain mendaratkan sejumlah amunisi baru, mereka juga menggelar latihan perdana pada Sabtu (1/7/2023). Sekretaris tim PSIM, Aprilia Sulistyowati, mengatakan segala persiapan yang dilakukan tidak terlepas dari target promosi ke Liga 1 yang dibidik.

"Wahyu Tri dan Bryan Cesar merupakan pemain senior yang diharapkan mampu membantu PSIM mencapai target promosi. Kehadiran mereka juga diharapkan mampu meningkatkan performa PSIM di kompetisi mendatang,” ujarnya.

“Hariono dan Dias Angga dua pemain senior yang kami harapkan tidak hanya mampu menjadi leader di lapangan, tetapi juga di luar lapangan."

"Apalagi dua pemain itu merupakan pemain syarat pengalaman, yang tentunya kami harapkan mampu membantu mengangkat prestasi PSIM Jogja," harap Aprilia Sulistyowati.

 

3 dari 7 halaman

Pengalaman Baru

Bryan Cesar senang dan bersyukur bisa menjadi bagian tim kesayangan Brajamusti dan The Maident itu. Gelandang bertahan yang musim lalu membela PSM Makassar itu mengaku, tak sabar untuk segera bergabung dengan tim barunya.

"Saya sudah tidak sabar ingin sekali berjuang bersama tim penuh sejarah ini demi menciptakan sejarah baru buat masa depan. Semoga kita melampaui target," kata Bryan Cesar.

Hal senada disampaikan gelandang gaek, Hariono. Pemain asal Sidoarjo, Jawa Timur itu tidak sabar segera berjumpa dengan rekan setimnya dalam masa persiapan menyambut Liga 2 2023/2024.

"Ini menjadi pengalaman baru. Semoga di sini bisa membantu PSIM untuk promosi ke Liga 1," ungkap pemain berusia 37 tahun itu.

 

4 dari 7 halaman

Target Promosi

Target tinggi juga dicanangkan Wahyu Tri Nugroho. Mantan kiper Timnas Indonesia itu bertekad membantu Laskar Mataram promosi ke Liga 1 musim depan.

"Semoga musim ini bisa lolos ke Liga 1, karena mimpi saya pribadi bisa ikut mengukir sejarah untuk kota Yogyakarta," papar Wahyu.

"Saya yakin semua pemain dan semua elemen di tim ini ingin melihat PSIM bermain di Liga 1 musim depan seperti yang diimpikan dan inginkan semua suporter PSIM," lanjutnya.

 

5 dari 7 halaman

Tolak Tawaran Klub Liga 1

Bagi Wahyu Tri, bergabung dengan PSIM merupakan sebuah kebanggan tersendiri. Demi memperkuat Laskar Mataram, dia mengaku menolak tawaran dari sejumlah klub, salah satunya dari Liga 1.

"Ketika ada tim Liga 1 mendekati saya, dengan yakin saya jawab ingin bermain di PSIM. Karena saya tumbuh dan menetap di kota ini," terangnya.

"Di mana pun saya bermain, saya selalu kembali ke kota ini dan saya yakin musim ini waktu yang tepat ikut berjuang bersama,” ungkap kiper berusia 36 tahun itu.

 

6 dari 7 halaman

Bertekad Bawa PSIM Promosi

Harapan yang sama juga diungkapkan Dias Angga. Bersama PSIM, bek berusia 34 tahun itu berharap bisa membantu PSIM merealisasikan target promosi.

"Semoga dengan bergabungnya saya di sini bisa membantu tim dan membawa PSIM Jogja promosi ke Liga 1 musim depan," bebernya.

"Saya sangat senang dan bangga bisa bergabung dengan tim sebesar PSIM. PSIM salah satu tim yang luar biasa akan dukungan dari suporternya dan punya sejarah yang bagus di sepak bola Indonesia," pungkas Dias Angga.

 

7 dari 7 halaman

Amankan 14 Pemain

Secara keseluruhan PSIM sudah memiliki 14 pemain. Selain lima nama yang disebut di atas, masih ada dua pemain baru lainnya yang didatangkan. Keduanya yakni Hendra Wijaya dan I Nyoman Sukarja.

Selain itu, sejumlah pemain musim lalu juga mendapat perpanjangan kontrak, yakni Ilham Syafri Noer (bek), Hapidin (striker), Sendri Johansah (kiper), Ghulam Fatkur (gelandang), Sugiyanto Baitul Rohman (striker), Savio Sheva (gelandang), dan Andriyansyah (gelandang).

Untuk melengkapi skuad, masih ada sejumlah pemain lagi yang didatangkan. Mereka akan diumumkan secara bertahap dalam waktu dekat ini.

Video Populer

Foto Populer