Sukses


Persaingan di Piala Asia 2023 Ketat, FAM Belum Mau Memberikan Target pada Timnas Malaysia

Bola.com, Petaling Jaya - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) belum mau memberikan target apa pun untuk Timnas Malaysia yang akan berlaga di Piala Asia 2023.

Sekjen FAM, Noor Azman Rahman, mengaku pihaknya berhati-hati dalam menetapkan target untuk skuad berjulukan Harimau Malaya itu.

Piala Asia 2023 akan digelar dalam hitungan enam bulan lagi. Timnas Malaysia akan berlaga pada ajang tersebut dan tergabung di Grup E.

Timnas Malaysia bakal bersaing dengan Korea Selatan, Yordania, dan Bahrain. Sebelumnya, pelatih Kim Pan-gon menegaskan siap membantu Tim Harimau Malaya lolos dari penyisihan grup Piala Asia 2023.

"FAM belum menetapkan target untuk Piala Asia. Jika Pan Gon mengatakan demikian, itu adalah target pribadinya," kata Noor Azman Rahman seperti dikutip Berita Harian.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sebelum ke Qatar

Noor Azman Rahman mengaku, FAM akan memberikan target kepada Timnas Malaysia begitu turnamen akan digelar. Seperti diketahui, Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Noor Azman tak masalah pelatih Kim Pan-gon menetaptkan target tinggi kepada Timnas Malaysia. Adapun pihaknya akan mengungkapkan target sebelum skuad bertolak ke Qatar.

"Sudah pasti sebagai pelatih ingin yang terbaik dengan menetapkan target setinggi-tingginya. Akan tetapi, bagi kami kata akhir hanya menginformasikan target sebelum berangkat ke Qatar nanti," tegas Noor Azman Rahman.

3 dari 5 halaman

Semakin Matang

Timnas Malaysia semakin matang bersama pelatih Kim Pan-gon. Pada FIFA Matchday edisi Juni, Faisal Halim dkk. tak terkalahkan dalam dua laga.

Timnas Malaysia sukses mengalahkan Kepulauan Solomon dengan skor 4-1 dan pesta gol 10-0 ke gawang Papua Nugini. Kemenangan itu membuat Malaysia naik peringkat di ranking FIFA.

Malaysia kini menempati urutan ke-137. Pencapaian itu membuat Malaysia menjadi nomor empat di Asia Tenggara setelah Vietnam, Thailand, dan Filipina.

4 dari 5 halaman

TC di Luar Negeri

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, akan memberikan fasilitas pemusatan latihan (TC) di luar negeri kepada Timnas Indonesia untuk mematangkan persiapan tim menjelang Piala Asia 2023.

Pemusatan latihan jangka panjang di luar negeri ini akan berlangsung selama tiga pekan. Menurut rencana, skuad Merah Putih akan berangkat pada 23 Desember 2023.

Namun, Erick belum memberikan penjelasan secara spesifik soal negara tujuan TC Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023.

"Rencananya dimulai pada 23 Desember 2023 di sebuah negara yang belum bisa kami umumkan. Baru setelah itu kita akan terbang ke Qatar," tegas Erick Thohir.

5 dari 5 halaman

Hasil Drawing Piala Asia 2023

Video Populer

Foto Populer