Sukses


BRI Liga 1: Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas Ganti Nomor Punggung, Hoki Tak Kunjung Datang

Bola.com, Tangerang - Ada pemandangan berbeda dalam laga antara Dewa United melawan Arema FC, Minggu (2/7/2023). Dua pemain berlabel Timnas Indonesia dari kedua tim dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 itu menarik perhatian.

Winger Dewa United, Egy Maulana Vikri, dan gelandang Arema FC, Evan Dimas Darmono, memiliki nomor punggung baru. Egy pada musim lalu menggunakan nomor punggu 19 di Dewa United berganti menjadi nomor 10.

Sementara itu perubahan cukup radikal dialami Evan Dimas. Selama ini, Evan sangat identik dengan nomor pungung enam. Namun, ia mengubah nomor punggungnya pada musim ini menjadi sembilan.

Keduanya tentu berharap perubahan nomor punggung itu bisa membawa keberuntungan baru. Sayangnya, hal itu tak didapatkan keduanya.

Egy Maulana Vikri harus ditarik keluar pada menit ke-73. Eks pemain FK Senica ini mengalami kram dan harus digantikan oleh Feby Eka Putra.

2 dari 5 halaman

Hanya Kameo

Sementara itu Evan Dimas Darmono malah lebih parah. Eks pemain Selangor FC itu baru dimasukkan pada menit ke-83 oleh Joko Susilo untuk menggantikan Muhammad Rafli.

Evan Dimas tak bisa memberikan perubahan. Ia justru lebih banyak memainkan bola di area pertahanan sendiri pada sisa babak kedua.

Umpan-umpan matang yang dimiliki Evan Dimas juga masih belum bisa keluar secara maksimal pada laga ini. Penampilan sebagai kameo yang diperlihatkan Evan Dimas pada laga melawan Dewa dinilai kurang begitu apik.

3 dari 5 halaman

Baru Seminggu

Pelatih Arema FC, Joko Susilo berbicara mengenai kondisi Evan Dimas. Sosok yang akrab disapa Getuk itu menyebut Evan memang belum berada di kondisi maksimal.

Bahkan, Joko Susilo menyatakan Evan Dimas baru berlatih dengan skuad Arema FC sekitar seminggu terakhir. Evan Dimas juga sempat mengalami cedera pada masa awal persiapan pramusim.

"Saat persiapan, Evan memang mengalami cedera. Dia efektif latihan bersama kami baru satu minggu, tentu tidak dalam kondisi fit," jelas Joko Susilo.

4 dari 5 halaman

Dua Laga Selanjutnya Dewa United dan Arema FC

Dewa United

  • PSM Makassar Vs Dewa United (8/7/2023)
  • Persib Bandung Vs Dewa United (14/7/2023)

Arema FC

  • Arema FC Vs Persib Bandung (7/7/2023)
  • Persik Kediri Vs Arema FC (15/7/2023)
5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga 1

Video Populer

Foto Populer