Sukses


Suaranya Bergetar, Kurnia Meiga Berharap Mukjizat untuk Bisa Main Bola Lagi

Bola.com, Jakarta - Mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, menyimpan keinginan untuk kembali bermain sepak bola lagi pada masa depan. Kurnia Meiga berharap mukjizat agar segera diberikan kesembuhan.

Kurnia Meiga sudah dalam enam tahun terakhir mengalami penyakit misterius yang membuat penglihatannya berkurang. Meski begitu, Kurnia Meiga tetap bersemangat dan yakin bakal sembuh agar bisa kembali bermain sepak bola.

"Kalau diberikan mukjizat, mungkin saya ingin bermain lagi," kata Kurnia Meiga dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (5/7/2023).

Kurnia Meiga bercerita mulai mengalami kehilangan penglihatan sejak 2017. Sampai sekarang, kondisinya hanya bisa melihat sebesar 5 persen saja.

"Untuk penyakit dari 2017 hingga saat ini kondisi saya memang masih kurang lebih 5 persen di penglihatan. Untuk fisik, Alhamdulillah masih jaga kondisi," tegas Kurnia Meiga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dapat Bantuan Usaha

PSSI memberikan bantuan pada mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, berupa pembukaan bisnis franchise Magu Magu Chicken, Rabu (5/7/2023). Pemberian bantuan dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Erick Thohir menyebut pemilihan produk franchise Magu Magu Chicken dilakukan karena sudah punya catatan sukses dalam usaha.

Pemberian bantuan ini diharapkan Erick Thohir bisa membantu perekonomian dari kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, dan keluarga.

"Alhamdulillah, hari ini saya membantu dan ada kesepakatan antara Kurnia Meiga, Azhiera, dan Jeni yang mudah-mudahan paling lambat akhir bulan sudah berjualan. Jangan lupa, diundang saya," ucap Erick Thohir.

3 dari 5 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Kurnia Meiga mengucapkan terima kasih kepada PSSI yang terus memberikan bantuan padanya. Menurut Kurnia Meiga, bantuan yang diberikan sangat membantu keluarganya.

"Saya terima kasih banyak untuk Pak Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI yang telah banyak membantu," ucap Kurnia Meiga.

"Contohnya untuk kesehatan, merenovasi rumah, dan franchise-nya. Sangat membantu saya dan keluarga," jelas kiper Timnas Indonesia periode 2013-2017.

 
4 dari 5 halaman

Semua Pengobatan

Istri Kurnia Meiga, Azhiera Adzka Fathir, mengaku pihaknya sudah melakukan segala bentuk pengobatan baik medis dan alternatif. Azhiera menyebut saat ini kasus yang dialami Kurnia Meiga hanya masalah penglihatan saja.

"Pengobatannya kami sudah lalui semua, medis, alternatif, dan non-medis juga sudah. Kebetulan dari awal sakit, fisiknya sehat banget dan kemarin hasil dokter juga, MRI, CT Scan semuanya normal," ucap Azhiera.

"Urine juga udah, USG sudah semua, tidak ada kendala. Jadi hanya kendala di penglihatan saja," tegas Azhiera.

5 dari 5 halaman

Rapor Kurnia Meiga

Kurnia Meiga mengawali karier sepak bola saat menimba ilmu di akademi Diklat Ragunan dan Persijap Jepara. Setelah itu, Kurnia Meiga bergabung dengan Arema pada 2008.

Kurnia Meiga tercatat membela Arema sampai 2017. Kurnia Meiga sukses membukukan 280 pertandingan bersama klub yang berbasis di Jawa Timur tersebut.

Penampilan apik Kurnia Meiga membuatnya mendapatkan panggilan di Timnas Indonesia u-19, U-21, U-23, dan senior. Bersama Timnas Senior, Kurnia Meiga mencatatkan 20 pertandingan.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer