Sukses


Soal Polemik JIS, Erick Thohir: Kalau FIFA Datang Hari Ini Pasti Langsung Dicoret!

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyebut Jakarta International Stadium (JIS) memang memerlukan renovasi. Erick bahkan bertaruh, andai FIFA melakukan inspeksi hari ini bakal langsung mencoret stadion tersebut.

Jakarta International Stadium (JIS) sedang diusahakan untuk menjadi venue Piala Dunia U-17 2023. Namun, diperlukan sejumlah perbaikan agar stadion berkapasitas 82 ribu layak dan sesuai dengan standar FIFA.

Erick Thohir menyebut, pihaknya tidak mencari-cari kekurangan yang ada di JIS. Kekurangan yang perlu dibenahi memang sudah sesuai kenyataan dan memang tak standar FIFA.

"Kalau FIFA datang hari ini, ayo salaman sama saya dicoret. Nah, niat baik ini yang kita ingin memastikan agar JIS ini bisa menjadi bagian kualifikasi," kata Erick Thohir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kritisi Rumput

Erick Thohir menyebut, rumput menjadi satu di antara masalah yang ada di JIS. Menurut Erick Thohir, pihaknya akan mencari jenis rumput yang sesuai dengan kondisi JIS.

"Rumput misalnya, kan itu jelas. Kita tidak usah berdepat jenis-jenis rumput. Misalnya, rumput itu ada yang kuat matahari lama, ada yang kuat matahari sedikit," ucap Erick Thohir.

"Rumput yang ada di lapangan latihan itu coba lihat, bagus karena mataharinya cukup. Ketika yang di dalam, mataharinya kurang. Jadi rumputnya tidak bisa beradaptasi dan mungkin perlu rumput jenis lain," tegas Erick Thohir.

3 dari 3 halaman

Stop Polemik

Erick Thohir juga meminta agar masyarakat menghentikan polemik seputar JIS. PSSI dan Pemerintah ingin gerak cepat memastikan agar stadion tersebut bisa digunakan pada Piala Dunia U-17 2023.

"Ini bukan salah-salahan. Kami mau supaya ini lolos. Termasuk stadion-stadion yang ada di Jawa Barat, Surabaya," tegas Erick Thohir.

"Sebelum FIFA datang, kita bagusin dulu nih lapangan yang mau didorong. Ada 6 sampai 6, itu pun saya tidak mau bilang sama media. Nanti belain ini, belain itu salah lagi," ucap Erick Thohir.

Video Populer

Foto Populer