Sukses


BRI Liga 1: Ini yang Bikin Pelatih Arema Percaya Diri Hadapi Skuad Mewah Persib

Bola.com, Malang - Arema FC akan menjamu Persib Bandung pada pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (7/7/2023) malam pukul 19.00 WIB.

Di atas kertas, Persib Bandung lebih diunggulkan saat menantang Arema FC pada pertandingan nanti. Maklum, mereka punya Marc Klok, David da Silva, Ciro Alves dan sederet pemain papan atas lainnya.

Namun, Arema tak gentar dengan situasi ini. Meskipun mereka jadi tim musafir dan bermain di luar Malang. Pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo mengakui jika Persib masih jadi tim tangguh. Kerangka tim dan pelatihnya masih dipertahankan sejak musim lalu.

“Kami akui Persib tim yang bertabur bintang. Ditambah lagi pelatihnya masih sama seperti musim lalu. Sementara, Arema FC, baru membangun tim. Namun kami tidak berkecil hati,” jelasnya.

2 dari 5 halaman

Beri Perlawanan

Getuk yakin Arema bisa memberikan perlawanan. Karena regulasi pemain membuat setiap klub punya kekuatan yang tidak beda jauh.

“Musim ini ada 6 pemain asing. Lalu ditambah satu pemain kelahiran 2001 yang jadi starter. Jadi, kami pikir kekuatan hampir merata.”

“Tidak jomplang seperti musim-musim sebelumnya. Tim yang kaya bisa membentuk skuad bertabur bintang. Dan yang tak banyak dana skuadnya biasa saja,” lanjut Joko Susilo.

3 dari 5 halaman

Tarik Simpati Aremania

Arema juga punya semangat tambahan jelang laga ini. Meski bermain di Bali, kabarnya ada dukungan langsung dari Aremania. Mengingat panpel Arema sudah merilis tiket online dan berkolaborasi dengan basis suporter yang ada di Bali. Yakni Arema Dewata.

“Tentu kami senang dapat dukungan langsung dari Aremania. Meskipun jumlahnya tidak banyak, kami yakin mereka ada,” imbuh Getuk.

4 dari 5 halaman

Pantang Bikin Kecewa

Dengan kondisi tersebut, Dendi Santoso dkk. diharapkan tidak mengecewakan suporter yang datang. Apalagi harga tiket yang dibanderol saat ini naik tiga kali lipat untuk tribun ekonomi. Dari 50 ribu rupiah menjadi 150 ribu rupiah.

Jika dapat hasil bagus lawan Persib, ini jadi momentum menarik simpati Aremania untuk datang dengan jumlah yang lebih banyak di laga selanjutnya. Sebab sejak Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022, Singo Edan ditinggalkan Aremania.

Selain dikenai sanksi bermain di luar kandang dan tanpa suporter, Aremania banyak memilih pensiun memberi dukungan. Tapi jika musim ini Singo Edan tampil garang, masih ada peluang suporter untuk datang kembali.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Arema FC Musim Ini

Video Populer

Foto Populer