Sukses


Arema FC Imbang dengan Persib di BRI Liga 1: Joko Susilo Senang dengan Hattrick Gustavo Almeida dan Kehadiran Suporter di Bali

Bola.com, Gianyar - Pertandingan seru terjadi antara Arema FC menghadapi Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Kedua tim berbagi skor 3-3 pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024, Jumat (7/7/2023) malam.

Gustavo Almeida dos Santos menciptakan hattrick perdana untuk Singo Edan pada pertandingan kali ini, masing-masing gol pada menit keenam, 17', dan 88'.

Dua gol terakhir dari Gustavo, dicetak melalui penalti. Persib Bandung sendiri berhasil mencetak gol melalui brace dari Ciro Alves di menit kesepuluh dan 54 serta gol dari David Da Silva pada menit ke-38.

Dengan hasil ini, Arema FC belum mampu meraih kemenangan dalam dua pertandingan. Begitu juga Persib Bandung yang bernasib sama. Mereka hanya meraih dua hasil imbang dalam dua pekan perdana.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo, sebenarnya ingin meraih kemenangan dalam di pertandingan kali ini. Namun, ia bersyukur bisa meraih poin.

"Kami sebenarnya ingin mengambil poin penuh. Kami syukuri saja," ucapnya usai pertandingan.

Pelatih dengan sapaan karib Getuk itu hanya menyesalkan peluang terakhir Dedik Setiawan yang berhadapan langsung dengan penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam, tapi gagal dikonversi menjadi gol. Bola sepakannya melebar.

"Kalau seandainya gol, mungkin hasilnya akan berbeda. Bagi saya, Persib adalah salah satu tim terbaik yang ada di Liga Indonesia. Banyak kekurangan yang harus kami perbaiki," tegas pelatiih Arema FC itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Senang Gustavo Cetak Hattrick Perdana

Selain mensyukuri hasil imbang menghadapi Persib, pelatih yang akrab disapa Getuk tersebut senang Gustavo Dos Santos bisa mencetak hattrick perdananya untuk Arema FC.

Namun menurutnya, Gustavo belum menunjukkan kemampuan terbaik menghadapi Persib.

"Saya yakin dia belum dalam kondisi yang fit. Seperti waktu lawan Dewa United, kalau dia dalam kondisi yang fit, pasti bisa membantu tim lebih baik lagi," terangnya.

 

3 dari 4 halaman

Suporter Akhirnya Datang Kembali

Meskipun hanya sedikit suporter Arema FC yang datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Getuk begitu senang. Ada sekitar 305 penonton yang menyaksikan laga kedua tim.

Ini menjadi yang perdana bagi Arema FC bisa disaksikan suporter ketika berlaga setelah tragedi Kanjuruhan terjadi di BRI Liga 1 2022/2023.

"Alhamdullilah, seperti hujan saat ini, kami merasa senang ada 'siraman' dari suporter meskipun hanya sedikit. Kami beberapa bulan tidak mendapatkan dukungan dari suporter. Meskipun suporter yang datang tidak banyak, kami tetap mensyukurinya," tutup Getuk.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer