Sukses


Pakai Nomor Punggung 7, Rafael Struick Bikin Gol dan Bawa ADO Den Haag Menang 4-0 di Belanda

Bola.com, Wateringen - Rafael Struick menjalankan pramusim yang positif bersama klub kasta kedua Liga Belanda, ADO Den Haag. Penyerang Timnas Indonesia itu berhasil membuat satu gol dalam uji coba.

Memakai nomor punggung tujuh, Rafael Struick membawa ADO Den Haag membantai tim divisi keenam Liga Belanda, SV VELO, 4-0 di Sportpark VELO, Wateringen, pada Sabtu (8/7/2023).

Struick mencetak gol kedua ADO Den Haag pada menit ke-33. Pemain naturalisasi itu menusuk ke kotak penalti SV Velo dan menggocek satu pemain lawan sebelum melepaskan tendangan keras ke kiri gawang.

Rafael Struick hanya bermain selama 45 menit ketika melawan SV VELO. Pemain dengan dua caps bersama Timnas Indonesia itu digantikan oleh Amine Rehmi di jeda babak pertama.

2 dari 5 halaman

Menuju Musim Ketiga

ADO Den Haag memang banyak memainkan pemain mudanya saat berhadapan dengan SV Velo. Hanya Rafael Struick dan empat personel lainnya yang turun dengan status anggota skuad utama musim lalu.

Musim depan akan menjadi musim ketiga Rafael Struick bersama tim utama ADO Den Haag. Sebelumnya, pemuda kelahiran Leidschendam itu dipromosikan ke skuad senior pada 2021/2022.

3 dari 5 halaman

Baru Main 4 Kali

Sejauh ini, Struick baru mencatatkan empat penampilan untuk ADO Den Haag dengan catatan 58 menit, namun masih nihil gol dan assist.

Belum matang di klub, tapi Struick telah mendapatkan kesempatan di Timnas Indonesia pasca-proses naturalisasinya tuntas pada Mei 2023.

4 dari 5 halaman

Kesempatan Berharga Lawan Argentina

Struick melakukan debutnya, bahkan bermain sebagai starter ketika Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Timnas Palestina pada 14 Juni 2023.

Struick diberikan kesempatan berharga tatkala beraksi selama 64 menit buat Timnas Indonesia sewaktu kalah 0-2 dari juara Piala Dunia 2022, Timnas Argentina pada 19 Juni 2023.

5 dari 5 halaman

Cuplikan Gol Rafael Struick

Video Populer

Foto Populer