Sukses


BRI Liga 1: Rizky Pora Beberkan Rahasia Kebangkitan Barito Putera di Kandang Persebaya

Bola.com, Surabaya - Kapten Barito Putera, Rizky Pora bersyukur bisa meraih satu poin dalam lawatannya ke markas Persebaya Surabaya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, (8/7/2023), Laskar Antasari berhasil unggul lebih dulu. Murilo Mendes mencetak gol spektakuler di menit ke-28.

Tetapi keunggulan tersebut, tak berlangsung lama. Bruno Moreira berhasil memaksakan skor seimbang tepat sebelum turun minumTuan rumah coba mengupayakan segala hal untuk mendapatkan gol kemenangan.

Pertahanan Barito Putera terlalu tangguh untuk ditaklukkan."Kami tahu main di kandang mereka dengan tekanan dari suporter dan pemain mereka. Alhamdulillah dapat satu poin, hasil ini sangat kami syukuri," ucapnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rahasia Kebangkitan Barito Putera

Pemain berusia 33 tahun itu juga tak sungkan membeberkan kunci kebangkitan Barito Putera di awal musim ini. Permainan anak asuh Rahmad Darmawan memang meningkat tajam.

"Alhamdulillah musim ini ada tambahan pemain baru. Tapi yang pasti dua tahun sebelumnya terlalu banyak pemain muda," ungkapnya.

"Kami belum siap bertanding di Liga 1. Sekarang banyak perubahan ada coach Rahmad Darmawan yang membantu. Semoga bisa berprestasi lebih dari musim sebelumnya," imbuh Pora.

3 dari 4 halaman

Selamat Dari Zona Degradasi

Dalam beberapa musim terakhir, Barito Putera memang lebih sering bergumul di papan bawah. Mereka kepayahan dengan ketatnya kompetisi.Di musim 2021/22, mereka berhasil selamat di pekan-pekan terakhir.

Rizky Pora dkk. hanya satu strip di atas Persipura Jayapura yang akhirnya tergusur. Posisi yang sama juga mereka dapatkan di musim lalu. Bedanya, kompetisi tak mengenal degradasi imbas Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan lebih dari 130 jiwa.

4 dari 4 halaman

Posisi Barito Putera

Video Populer

Foto Populer