Sukses


Masuk Daftar Jual Viking FK, Shayne Pattynama Isyaratkan Ngebet Gabung Klub Zlatan Ibrahimovic

Bola.com, Jakarta Shayne Pattynama dikabarkan masuk daftar jual tim Liga Norwegia, Viking FK. Bek naturalisasi Timnas Indonesia itu pun ngebet bergabung dengan klub Swedia, Hammarby IF.

Kontrak Shayne Pattynama bersama Viking FK akan berakhir pada akhir musim ini. Pemain berusia 24 tahun itu dapat dilego pada bursa transfer musim panas 2023 supaya tidak pergi dengan cuma-cuma.

"Saya tahu ini adalah klub besar dengan suporter yang luar biasa. Saya tidak berbohong," ujar Shayne Pattynama dinukil dari media Belanda, Fotbollskanalen.

"Saya sungguh tersanjung dengan minat dari mereka. Ini menunjukkan bahwa saya berada di jalur yang benar. Ada banyak hal yang terjadi di belakang sekarang," jelasnya.

2 dari 4 halaman

Tawaran Rp2,2 Miliar

Hammarby dilaporkan telah melempar tawaran sebesar 1,6 juta Krona Swedia atau setara dengan Rp2,2 miliar untuk mendatangkan Shayne Pattynama, namun ditolak Viking FK.

"Hammarby masih berusaha. Dialog terjadi sepanjang waktu. Lebih dari itu, tidak ada artinya untuk membahas persoalan ini," ujar Direktur Olahraga Viking FK, Erik Nevland.

3 dari 4 halaman

Zlatan Ibrahimovic Jadi Bagian Pemilik Hammarby IF sejak 2019

Hammarby adalah klub kasta teratas Liga Swedia yang dimiliki Zlatan Ibrahimovic. Mantan penyerang AC Milan itu menjadi bagian dari owner klub sejak 2019.

Pattynama sebenarnya adalah pemain utama Viking FK. Pesepak bola berkaki kidal itu hanya sekali absen di Liga Norwegia musim ini. Dia bermain 12 kali dan selalu menjadi starter.

4 dari 4 halaman

Baru Debut dengan Timnas Indonesia

Sementara itu, Pattynama baru saja menjalankan debutnya bersama Timnas Indonesia ketika bermain selama 45 menit saat kalah 0-2 dari Timnas Argentina pada 19 Juni 2023.

Pattynama dinaturalisasi pada akhir Januari 2023. Garis keturunannya berasal dari ayahnya yang lahir di Semarang, Jawa Tengah.

Sumber: Fotbollskanalen

Video Populer

Foto Populer