Sukses


BRI Liga 1: 4 Pemain Persib yang Bisa Menyajikan Mimpi Buruk Bagi Dewa United

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung bersiap menjamu Dewa United dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024. Laga kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (14/7/2023).

Persib Bandung membutuhkan kemenangan setelah dua laga sebelumnya meraih hasil kurang memuaskan. Skuad Maung Bandung harus puas bermain imbang melawan Madura United (1-1) dan Arema FC (3-3).

Akan tetapi, untuk menaklukkan Dewa United bukan perkara mudah. Tim berjuluk Tangsel Warrior tersebut dalam kepercayaan diri tinggi menyusul dua kemenangan beruntun dipekan sebelumnya.

Dewa United bahkan berada di peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 6 poin dari dua laga. Mereka hanya kalah selisih gol dari pemuncak klasemen, Rans Nusantara FC.

Pelatih Persib, Luis Milla pastinya bakal menurunkan komposisi terbaiknya dipertandingan nanti. Termasuk beberapa pemain kunci yang bisa menyajikan mimpi buruk bagi Dewa United.

 

2 dari 6 halaman

Teja Paku Alam

Kiper berusia 29 tahun dipastikan kembali jadi pilihan utama di bawah mistar gawang Persib. Teja Paku Alam diharapkan bisa menghalau serangan-serangan Dewa United.

Dalam dua laga terakhir, Teja Paku Alam memang gagal mencatatkan clean sheet atau tanpa kebobolan. Akan tetapi, secara penampilan di lapangan Teja bermain cukup apik.

Eks kiper Semen Padang Dan Sriwijaya FC ini beberapa kali sukses mematahkan serangan dari kedua sayap Arema FC.

"Dua pertandingan memang dua pertandingan yang gak mudah. Kita tahu apalagi di awal season ini kita butuh penyesuaian diri. Mungkin untuk peningkatan kita jalin komunikasi bagus lagi, kita fighting lagi, kita latihan sama sama, kita kerja keras lagi," ujar Teja.

 

3 dari 6 halaman

Daisuke Sato

Pemain berpaspor Filipina ini kembali jadi andalan Persib Bandung di lini belakang. Daisuke Sato dikenal sebagai pemain yang punya semangat juang tinggi di lapangan.

Meski memiliki postur pendek, Daisuke Sato cukup kuat dalam duel-duel udara. Pemain berusia 28 tahun tersebut juga kerap membantu serangan tim melalui umpan silangnya.

Saat pertama kali bergabung, Sato sebenarnya bermain di posisi bek sayap. Namun, sejak kedatangan pelatih Luis Milla, Sato dipasang sebagai bek tengah menemani Nick Kuipers dan Victor Igbonefo.

 

4 dari 6 halaman

Beckham Putra Nugraha

Pemain berusia 21 tahun ini kembali jadi pilihan utama di sektor gelandang serang menyusul absennya Tyronne del Pino yang mengalami cedera di bagian tendon achilles kaki kanannya.

Kepercayaan yang diberikan pelatih mampu di jawab Beckham dengan penampilan apik dalam dua pertandingan sebelumnya yakni melawan Madura United awan Arema FC.

Penggawa Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2023 ini bahkan mencatatkan dua assist saat Persib Bandung bermain imbang 3-3 melawan Arema FC.

Kreativitas Beckham di lini tengah pastinya kembali akan dinanti pada pertandingan kontra Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

 

5 dari 6 halaman

David da Silva

Pemain asal Brasil ini tidak tergantikan posisinya di lini depan Persib Bandung. David da Silva selalu tampil konsisten dalam menjaringkan bola ke gawang musuh.

Terbukti dalam dua laga awal BRI Liga 1, eks penyerang Persebaya Surabaya tersebut sukses mencetak dua gol, masing-masing ke gawang Madura United (1 gol) dan Arema FC (1 gol).

David dikenal sebagai penyerang yang cerdik dalam mencari ruang kosong. Makanya, pertahanan lawan kerap di buat kewahalan lewat pergerakannya.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer