Sukses


Duel Pemain Kunci Barito Putera Vs PSS pada Pekan 3 BRI Liga 1: Ajang Pembuktian Gustavo Tocantins dan Ricky Cawor

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman akan melakoni laga tandang melawan Barito Putera dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024. Pertandingan ini tersaji di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (14/7/2023) pukul 15:00 WIB.

Kedua tim sedang dalam trek yang bagus jelang pertemuan ini. Mereka sama-sama tak terkalahkan dalam dua laga awal BRI Liga 1. Saat ini PSS ada di peringkat tujuh klasemen sementara dengan empat poin. Sedangkan Barito Putera menempati posisi empat dengan poin yang sama.

PSS mendulang kemenangan di kandang Bali United dengan skor 1-0 (1/7/2023). Selanjutnya klub berjulukan Super Elang Jawa itu ditahan imbang Persis Solo 2-2 di kandangnya (7/7/2023).

Sementara itu, Barito Putera meraih kemenangan perdana kontra Persita Tangerang dengan skor 2-0 (2/7/2023). Laskar Antasari kemudian bermain imbang 1-1 melawan Persebaya Surabaya (8/7/2023).

Jika melihat materi pemain dari kedua tim, Barito dan PSS Sleman punya sederet amunisi berkualitas. Setidaknya ada dua pemain dari masing-masing kubu yang bisa menjadi pembeda pada pertandingan nanti. Siapa saja mereka? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gustavo Tocantins

Barito Putera akan kembali mengandalkan Gustavo Tocantins sebagai ujung tombak. Penyerang asal Brasil itu tengah dalam motivasi tinggi untuk menambah pundi-pundi golnya.

Dari dua laga yang dijalani, Gustavo Tocantins telah membukukan sebiji gol plus assist. Gol itu ia lesakkan ke gawang Persita Tangerang di pekan perdana BRI Liga 1.

Sementara pada pekan kedua, pemain kelahiran Gurupi, Brasil itu gagal menyumbangkan gol kala timnya ditahan imbang 1-1 Persebaya Surabaya. Oleh karena itu, Tocantins tentu ingin membuktikan kualitas terbaiknya saat berhadapan dengan Tim Elang Jawa.

Terlebih, Barito Putera akan bermain di rumah sendiri. Kehadiran suporter setia mereka di Stadion Demang Lehman pastinya bakal menambah suntikan semangat buat para pemain.

BRI Liga 1 2023/2024 menjadi musim kedua Tocantins berseragam Barito Putera. Dia didatangkan Laskar Antasari dari Persikabo 1973 pada paruh kedua BRI Liga 1 2022/2023. Bersama Barito Putera, Tocantins mencetak delapan gol dan satu assist di Liga 1 musim lalu.

 

3 dari 4 halaman

Ricky Cawor On Fire

Laga ini akan menjadi pembuktian buat penyerang muda PSS Sleman, Ricky Cawor. Pemain asal Papua itu memang menjadi andalan dan tumpuan Tim Elang Jawa di BRI Liga 1 musim ini.

Ricky Cawor tengah on fire. Dia selalu mencetak gol dalam dua laga terakhir. Dua gol tersebut dilesakkan ke gawang Bali United dan Persis Solo. Pemain berusia 25 tahun itu memang sering jadi pemecah kebuntuan ketika ujung tombak PSS, Yevhen Bokhashvili seret gol.

Didatangkan pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023, Ricky Cawor tampil cukup baik bersama PSS Sleman. Dia juga mendapat kepercayaan pelatih Seto Nurdiyantoro kala itu. Pun demikian pada musim ini, Cawor mulai menjadi pilihan utama Marian Mihail.

Duel Barito Putera kontra PSS Sleman dipastikan berjalan menarik. Kedua tim sebelumnya sudah bertemu pada laga pramusim. Kala itu pertandingan berakhir sama kuat 1-1. Menariknya, Ricky Cawor dan Gustavo Tocantins menjadi pencetak gol pada laga tersebut.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer