Sukses


Timnas Indonesia Putri U-19 Kalah telak dari Thailand, Sang Pelatih Teriak Pentingnya Liga

Bola.com, Palembang - Timnas Indonesia Putri U-19 gagal melaju ke babak final Piala AFF U-19 Putri 2023. Claudia Scheunemann dan kolega kalah 1-7 dari Thailand dalam laga yang digelar di Palembang, Kamis (13/7/2023).

Kekalahan itu cukup disesali oleh sang pelatih, Rudy Eka Priyambada. Apalagi Timnas Indonesia Putri U-19 harus bermain dengan 10 pemain sejak menit keempat.

Kiper Timnas Indonesia Putri U-19, Fani Supriyanto dinilai melakukan pelanggaran berat. Ia langsung diganjar kartu merah oleh wasit.

Selain itu, Rudy Eka Priyambada juga mengakui kualitas yang dimiliki Thailand. Hal itu menurut Rudy sangat dibantu dengan keberadaan liga sepak bola putri, sesuatu yang tak dimiliki Indonesia.

"Bagaimana melawan 11 pemain dengan 10 pemain dan juga bagaimana kita tahu Thailand termasuk dalam tiga negara bersama Vietnam dan Myanmar yang semuanya punya liga," ujar Rudy Eka Priyambada di situs resmi PSSI.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Hanya Tujuh Hari

Rudy Eka Priyambada menyatakan persiapan Thailand juga sangat matang. Mereka sudah sangat siap berlaga di Piala AFF Putri U-19 2023.

Bandingkan dengan persiapan Timnas Indonesia Putri U-19. Mereka baru melakukan persiapan sepekan jelang turnamen dilangsungkan.

"Persiapan mereka juga matang, sedangkan kita persiapan hanya tujuh hari. Saya harap ini menjadi rujukan sepakbola wanita Indonesia kedepannya," harap Rudy Eka Priyambada.

"Pak Erick Thohir bilang tidak akan membedakan sepak bola wanita dengan pria, semoga bisa lebih peduli lagi terhadap sepakbola wanita," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Masih Ada Asa

Timnas Indonesia Putri U-19 masih berkesempatan menutup Piala AFF Putri U-19 dengan kepala tegak. Mereka masih akan berlaga pada laga perubutan posisi ketiga.

Pada laga itu, skuad muda Garuda Pertiwi akan berhadapan dengan Myanmar. Laga itu akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang pada Sabtu (15/7/2023) sore WIB.

"Semangat tentu masih ada, kita masih mau bermain lagi melawan Myanmar. Sekiranya kita masih berusaha untuk menempati peringkat ketiga," jelas Rudi Eka Priyambada.

Video Populer

Foto Populer