Sukses


Kontrak 1 Tahun, Mohammed Rashid Senang Kembali ke BRI Liga 1 Bersama Bali United

Bola.com, Denpasar - Terjawab sudah teka-teki pengganti Brwa Hekmat Nouri di Bali United. Ia adalah Mohammed Rashid, mantan gelandang Persib Bandung di BRI Liga 1 2022/2023. Rashid sebenarnya sudah mulai berlatih dalam beberapa hari terakhir dengan Bali United di Bali United Training Center.

Menurut sang agen Gabriel Budi yang dihubungi Jumat (14/7/2023), Rashid akan berseragam Serdadu Tridatu dalam satu musim kedepan.

"Opsinya perpanjangan kontrak. Rashid semangat bisa kembali ke Indonesia. Saya harap dia sukses di Pulau Dewata," terangnya.

CEO Bali United, Yabes Tanuri melalui keterangan resminya juga senang bisa mendatangkan Rashid yang merupakan gelandang bertahan Timnas Palestina tersebut.

Kami dari manajemen resmi memperkenalkan Mohammed Rashid sebagai pemain baru Bali United di Liga 2023/2024. Pemain ini hadir untuk melengkapi kekuatan tim di musim ini dan juga kualitas Rashid sesuai dengan kebutuhan tim pelatih untuk musim ini.

"Semoga proses adaptasi dapat dengan mudah dijalankan dan membantu memberikan prestasi terbaik untuk Bali United,” jelas Yabes Tanuri.

2 dari 5 halaman

Rindu Atmosfer Liga 1

Sementara itu Rashid juga ikut berkomentar terkait kedatangannya ke Bali United. Gelandang bertahan berusia 28 tahun tersebut menjelaskan bila atmosfer sepak bola di Indonesia menjadi salah satu alasan kuat dia untuk kembali ke Indonesia.

“Pertama, Alhamdullilah saya bisa kembali ke Indonesia dan memang saya rindu dengan atmosfer dan suporter di Indonesia. Indonesia adalah negara yang indah," terangnya.

Ketika saya bermain untuk Timnas Palestina dan melawan Indonesia, ada motivasi lebih untuk saya bisa kembali karena melihat atmosfer itu. Inilah alasan terbesar saya bisa kembali ke sini,” ungkap mantan pemain klub asal Palestina Jabar Al-Mokaber ini.

3 dari 5 halaman

Target

Kebetulan tim juara Liga Tepi Barat di Palestina dan menjadi wakil di AFC CUP musim itu membuat Rashid kembali memperkuat timnas Palestina dan bertemu Indonesia di FIFA Match Day beberapa waktu lalu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Ia juga mengatakan Bali United adalah tim yang besar di BRI Liga 1 2023/2024.

“Bali United adalah tim besar yang sudah menjadi juara di Liga 1 dan menjadi tim favorit di Indonesia. Buat saya Bali United adalah tim yang sangat besar karena tim ini akan berkompetisi di Champions Asia dan ini sesuatu yang besar. Semua kompetisi yang dijalankan Bali United tentu memiliki target yang jelas untuk ke depannya,” imbuh Rashid.

4 dari 5 halaman

Kompetisi

Rashid pun mencoba membantu Bali United untuk bisa meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2023/2024. Menurut Rashid, hal itu normal bisa terjadi di sepak bola dunia yang memulai dengan berbagai cara yaitu lambat maupun cepat dalam menjalani kompetisi yang panjang.

“Tentu, di sepak bola apapun bisa terjadi dan itu normal. Terkadang memulai awal kompetisi secara perlahan dan itu bisa menjadi motivasi untuk meningkatkan posisi di klasemen,” ungkap Rashid.

5 dari 5 halaman

Senang Berlatih di Bali United Training Center

Rashid baru diumumkan sebagai pemain anyar Bali United dan dipersiapkan untuk menghadapi Madura United dalam pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Meskipun demikian, Rashid sudah berlatih dengan Ilija Spasojevic dkk dalam beberapa hari terakhir. 

Itu sebabnya Rashid mengagumi kualitas Bali United Training Center. “Luar biasa dan tidak bisa berkata apa-apa dengan fasilitas, suasana dan tempat latihan ini sangat nyaman. Segala sesuatunya tersedia dengan baik untuk klub. Insyaallah suasana di sini bisa membantu kami mendapatkan poin di pertandingan mendatang,” tutup Rashid.

Video Populer

Foto Populer