Sukses


BRI Liga 1: Detik-Detik Kartu Kuning Kedua untuk Febri Hariyadi yang Bikin Persib Hampir Kalah dari Dewa United

Bola.com, Bandung - Febri Hariyadi menjadi pesakitan pada laga antara Persib Bandung melawan Dewa United, Jumat (14/7/2023). Dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 itu, Febri mendapatkan kartu merah pada babak kedua.

Febri Hariyadi sudah mendapatkan kartu kuning pada akhir babak pertama. Pemain bernomor punggung 13 itu melakukan pelanggaran cukup keras kepada Majed Osman.

Sayangnya, Febri Hariyadi tampak tak sadar bahwa dirinya sudah mendapatkan kartu kuning. Pada menit ke-68, Febri mendapatkan kartu kuning kedua.

Wasit mengusir Febri Hariyadi karena pelanggaran yang sebenarnya tak perlu ia lakukan kepada winger Dewa United, Egy Maulana Vikri. Persib Bandung pun harus bermain dengan 10 pemain hingga laga usai. 

Beruntung, Persib Bandung bisa mengamankan skor imbang 2-2 pada laga ini. Hasil imbang secara tiga kali beruntun bagi Persib di BRI Liga 1 2023/2024.

2 dari 4 halaman

Posisi Baru

Febri Hariyadi memang mengalami penurunan performa dalam beberapa musim terakhir. Pintu Timnas Indonesia pun sudah lama tertutup darinya.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mencoba bereksperimen. Pada laga melawan Dewa United, Jumat (14/7/2023), Milla memainkan Febri di posisi wing back kiri.

Sayangnya, percobaan itu gagal total. Febri sangat tak bisa diandalkan pada situasi bertahan. Dua kartu kuning menjadi bukti nyata akan hal itu.

3 dari 4 halaman

Laga Berat

Setelah tiga kali meraih hasil imbang pada tiga laga awal BRI Liga 1 2023/2024, Persib Bandung akan dihadapkan pada laga berat di pekan keempat.

Maung Bandung harus melakukan perjalanan jauh ke Parepare, Sulawesi Selatan. Mereka harus berhadapan dengan sang juara bertahan, PSM Makassar.

Tim asuhan Bernardo Tavares sedang dalam kondisi bagus. Mereka baru saja menang 1-0 di kandang Persikabo 1973.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer