Sukses


Hadapi Duel Klasik Kontra Persebaya di BRI Liga 1, PSIS Siapkan Kado Indah untuk Pendukungnya

Bola.com, Semarang - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, merasa sangat antusias menghadapi laga klasik melawan Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Menurut jadwal, duel antara PSIS Semarang kontra Persebaya Surabaya ini akan terselenggara di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (16/7/2023) pukul 15.00 WIB. Gilbert Agius menegaskan, timnya bertekad meraih tiga poin pada laga ini.

Apalagi, persiapan yang sudah digeber Mahesa Jenar berlangsung lancar. Tidak ada pemain yang mengalami cedera. Menurut pelatih asal Malta itu, PSIS sudah siap untuk bisa menaklukkan Bajul Ijo.

“Saya pikir persiapan kami sudah sangat bagus. Semua pemain juga dalam kondisi bugar. Kami siap menghadapi Persebaya Surabaya dan berjuang untuk meraih tiga poin,” kata Gilbert Agius dalam sesi konferensi pers, Sabtu (15/7/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Antisipasi Semua Pemain Lawan

Mantan pelatih Timnas Malta itu menegaskan, Persebaya Surabaya memang diperkuat banyak sekali pemain berkualitas. Secara khusus, Gilbert menyinggung sosok bernama Ze Valente yang menjadi kapten Bajul Ijo.

Namun, dia meminta timnya untuk tak hanya fokus dengan satu pemain saja. Pasalnya, skuad asuhan Aji Santoso masih memiliki banyak pemain yang berpotensi merepotkan barisan pertahanan.

“Tentu saja, Persebaya punya banyak sekali pemain berkualitas. Salah satunya yakni Ze Valente. Dia adalah pemain yang bagus, punya teknik dan visi yang bagus,” katanya.

“Namun, kami harus tetap berhati-hati dengan seluruh tim lawan. Yang pertama, kami harus tetap disiplin dan memainkan permainan kami,” ia menambahkan.

3 dari 5 halaman

Duel Klasik Melawan Rival

Sementara itu, manajer yang juga merangkap sebagai asisten pelatih PSIS Semarang, Eko Purdjianto, juga tak menampik apabila duel melawan Persebaya Surabaya merupakan laga klasik.

Pasalnya, kedua tim ini sudah saling sikut sejak era Perserikatan hingga Liga Indonesia. Bahkan, keduanya juga pernah berjumpa pada partai final Perserikatan 1987 dan Liga Indonesia edisi 1998/1999.

Oleh karena itu, Eko Purdjianto punya ambisi besar untuk memenangkan pertandingan ini. Tiga poin akan menjadi kado terindah bagi puluhan ribu suporter Mahesa Jenar yang memadati Stadion Jatidiri.

“Persebaya Surabaya memang rival kita. Boleh dikatakan ini adalah bigmatch. Kami sudah mempersiapkan diri. Kami ingin hasil yang terbaik, apalagi ini bermain di kandang,” kata Eko Purdjianto.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan 3 BRI Liga 1 2023/2024

Minggu, 16 Juli 2023

  • PSIS Vs Persebaya
  • Stadion Jatidiri
  • Kick-off: 15.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan PSIS dan Persebaya saat Ini

Video Populer

Foto Populer