Sukses


Kabar Pemain Timnas Indonesia di Luar Negeri: Saddil Ramdani Kian Gacor, Shayne Pattynama Mengilap di Viking FK

Bola.com, Kota Kinabalu - Saddil Ramdani makin menggila di Liga Super Malaysia 2023. Winger Timnas Indonesia itu baru saja mencatatkan assist ketujuh untuk Sabah FC.

Saddil Ramdani bermain sebagai starter selama 90 menit ketika Sabah FC membantai Pahang FC empat gol tanpa balas, dalam pekan ke-17 Liga Super Malaysia di Stadion Likas, Kota Kinabalu, pada Sabtu (15/7/2023).

Saddil memberikan umpan untuk gol kedua Sabah FC yang dicetak Ramon Machado pada menit ke-43.

Total, Saddil Ramdani telah membukukan tujuh assist dari 12 penampilan untuk Sabah FC di Liga Super Malaysia. Pemain berusia 24 tahun itu juga merangkum enam gol.

2 dari 5 halaman

Pemain Terbaik Sabah FC

Secara statistik, Saddil menjadi pemain terbaik Sabah FC di Liga Super Malaysia musim ini. Pesepak bola berkaki kidal itu memimpin perolehan gol dan assist.

Kemenangan atas Pahang FC bikin Sabah FC menduduki peringkat kelima klasemen sementara Liga Super Malaysia. Saddil Ramdani dkk. menorehkan 33 poin dari 17 pertandingan.

3 dari 5 halaman

Penampilan Shayne Pattynama

Sementara itu, Shayne Pattynama menjawab rumor kepindahannya dengan performa menjanjikan bersama Viking FK di kasta teratas Liga Norwegia 2023.

Bek sayap kiri Timnas Indonesia itu membawa Viking FK meraih kemenangan kesembilan dari 14 penampilan setelah mengatasi Stabaek dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-15 Eliteserien di Nadderud stadion, Baerum, Minggu (16/7/2023).

4 dari 5 halaman

Assist Kemenangan

Pattynama tampil sejak menit awal dan tidak tergantikan. Pemain berusia 24 tahun memberikan umpan silang yang berujung gol kemenangan Viking FK, lewat sundulan Birkir Bjarnason pada menit ke-90+1.

Assist itu menjadi yang ketiga buat Pattynama di Liga Norwegia dalam 13 penampilan. Pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu juga bikin satu assist.

5 dari 5 halaman

Dikabarkan Hijrah

Pattynama tengah berada di pusaran kemungkinan hijrah ke klub Swedia yang dimiliki Zlatan Ibarhimovic, Hammarby FC, yang sudah memberikan penawaran 1,6 juta Krona Swedia atau setara dengan Rp2,2 miliar.

"Saya sungguh tersanjung dengan minat dari mereka. Ini menunjukkan bahwa saya berada di jalur yang benar. Ada banyak hal yang terjadi di belakang sekarang," ungkap Pattynama dinukil dari media Belanda, Fotbollskanalen.

Video Populer

Foto Populer