Sukses


Mimpi Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick: Bawa ADO Den Haag Promosi ke Eredivisie

Bola.com, The Hague - Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick, memasang target tinggi pada musim 2023/2024. Rafael Struick bertekad membantu ADO Den Haag untuk promosi ke tertinggi Liga Belanda, Eredivisie, musim depan.

Rafael Struick musim ini mendapatkan kesempatan promosi ke tim senior ADO Den Haag. Kesempatan itu diberikan oleh mantan pelatih PSM Makassar yang kini menukangi ADO Den Haag, Darije Kalezic.

Kehadiran Kalezic dan pemain baru di ADO Den Haag membakar semangat Rafael Struick. Menurut Rafael Struick, ADO Den Haag lebih pantas bermain di Eredivisie musim depan.

"Tentu saja, peluang promosi itu mungkin. Anda selalu bisa melakukan itu," kata Rafael Struick seperti dikutip Omroepwest.

2 dari 4 halaman

Fokus Pertandingan

Untuk bisa mewujudkan misi promosi ke Eredivisie, Rafael Struick mengaku akan membantu ADO Den Haag pertandingan demi pertandingan. Promosi akan menjadi tujuan utama dari klub berjulukan De Residentieclub itu.

"Kami benar-benar harus menghadapinya pertandingan demi pertandingan. Itu harus menjadi tujuan kami. ADO Den Haag memang pantas berada di Eredivisie," tegas Rafael Struick.

ADO Den Haag memang punya sejarah panjang di sepak bola Belanda. Sayangnya, sejak terdegradasi pada 2021 mereka belum lagi mampu bermain di Eredivisise.

3 dari 4 halaman

Bidik Skuad Inti

Rafael Struick bertekad untuk mendapatkan kesempatan bermain di skuad inti ADO Den Haag. Pada pramusim 2023/2024, Struick juga berhasil mencetak gol debutnya bersama tim senior ADO Den Haag.

"Saya tentu melihat peluang. Akan tetapi, akan ada pemain yang direkrut juga," ucap Struick.

"Saya hanya akan memberikan 100 persen dan melihat apa yang akan terjadi pada saya di masa depan," tegas pemain 20 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Awal Positif

Mencetak gol pada laga uji coba merupakan awal yang positif buat Rafael Struick. Ini menjadi kunci untuk menuju tim reguler pada musim 2023/2024.

Rafael Struick masih punya banyak waktu untuk membuktikan kualitasnya pada pramusim. Rafael Struick harus mampu mencuri perhatian dari pelatih anyar ADO Den Haag, Darije Kalezic.

Perjuangan Rafael Struick untuk merebut posisi inti di ADO Den Haag tak akan mudah. Sang pemain bakal bersaing dengan penyerang lain di sana semisal Joey Sleegers, Malik Sellouki, dan Fabian Shahaj.

Sumber: Omroepwest

 

Video Populer

Foto Populer