Sukses


BRI Liga 1: Debut Adixi Lenzivio Ditandai dengan Kebobolan 5 Gol, Begini Jawaban Pelatih Kiper Arema FC

Bola.com, Malang - Arema FC sedang panen kritikan. Terutama buntut kekalahan telak 2-5 dari Persik Kediri di pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (15/7/2023).

Hasil jeblok di markas Persik membuat tim berjulukan Singo Edan itu terdampar di urutan 17 dengan 1 poin.

Selain tim pelatih, kiper Adixi Lenzivio jadi sasaran kritik Aremania. Karena dia kebobolan 5 gol. Jumlah kebobolan tertinggi sejak 2019 silam. Padahal laga kemarin menjadi debut bagi Adixi bersama Arema FC.

Mantan kiper Persija Jakarta tersebut, dipilih jadi starter karena rotasi yang dilakukan pelatih Arema FC. Dalam dua laga sebelumnya, Arema memasang Teguh Amiruddin sebagai kiper utama.

Teguh Amiruddin dicadangkan setelah kebobolan empat gol melawan Dewa United dan Persib Bandung. “Teguh memang kami istirahatkan,” kata pelatih kiper Arema, Fauzal Mubarak.

2 dari 5 halaman

Debut Ternoda

Sayangnya, debut Adixi berujung kritikan. Tak sedikit yang menyuarakan agar dia dicadangkan atau dilepas. Namun, tim pelatih tak ingin mencari kambing hitam.

“Sepak bola ini kan permainan tim. Jadi, berkaitan proses kebobolannya. Kami tidak ingin mencari kambing hitam,” lanjut Fauzal.

3 dari 5 halaman

Masih Cari Kiper

Sebenarnya, beberapa waktu lalu Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas menyampaikan jika Arema akan mendatangkan kiper asing asal Thailand.

Itu sudah jadi sinyal jika pelatih belum puas dengan kinerja para kipernya. Namun sampai saat ini, kiper yang akan mengisi slot Asia Tenggara itu belum datang. Padahal pendaftaran pemain akan ditutup pada 20 Juli.

4 dari 5 halaman

Kembali Percayakan Teguh Amiruddin

Selanjutnya, Arema akan bertemu dengan Bali United di pekan 4 BRI Liga 1. Mengingat kiper asal Thailand belum bergabung, besar kemungkinan Singo Edan akan memaksimalkan kiper yang ada.

Saat ini, Arema punya 3 kiper. Selain Teguh dan Adixi, ada nama Dicky Agung Setiawan yang jadi kiper ketiga. Namun kiper asli Malang ini masih belum berpengalaman di BRI Liga 1. Sebelumnya, dia bermain untuk Deltras di Liga 2.

Sehingga, besar kemungkinan Teguh akan jadi pilihan utama. “Nanti akan kami lihat kembali. Tentu berkoordinasi dengan pelatih kepala juga,” tegasnya.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Jagoanmu di BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer