Sukses


4 Pemain Diaspora Dicoret dari Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023

Bola.com, Jakarta - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan bahwa pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, telah memulangkan empat pemain diaspora dalam seleksi pemusatan latihan di Jakarta.

Timnas Indonesia U-17 tengah menggelar penyaringan pemain dalam training center di Jakarta pada 9 Juli-28 Agustus 2023. Bima Sakti total memanggil 34 pemain, dengan enam di antaranya diaspora.

"Kalau tidak salah, ada empat pemain diaspora yang dipulangkan Timnas Indonesia U-17 dan hanya dua yang masih dipertahankan," ujar Indra Sjafri di Persija Training Ground, Depok, pada Sabtu (22/7/2023) pagi WIB.

Indra Sjafri sedang memimpin seleksi pemain untuk Timnas Indonesia U-17 di Persija Training Ground, Depok, pada Sabtu (22/7/2023) pagi WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Akan Panggil Pemain Diaspora Lagi

PSSI sedang menjalankan program mencari pemain di 12 daerah untuk Timnas Indonesia U-17 yang akan bertanding di Piala Dunia U-17 2023. Selain di Depok, juga berlangsung di Bandung, Palembang, Tangerang, Solo, Surabaya, hingga Manado.

"Setelah pemulangan empat pemain diaspora ini, akan ada lagi pemain diaspora yang memiliki paspor Indonesia dan bakal dicoba Bima Sakti," jelas Indra Sjafri.

3 dari 4 halaman

Indra Sjafri Lupa Nama-namanya

Terkait empat pemain diaspora yang dicoret dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 itu, Indra Sjafri mengaku tidak hafal nama-namanya.

Sebelumnya, ada enam pemain diaspora dalam TC Timnas Indonesia U-17. Keenamnya adalah Welberlieskott de Halim Jardim, Madrid Augusta, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito, Aaron Liam Suitela, dan Aaron Nathan Ang.

4 dari 4 halaman

Welber Jardim Belum Hadir

Dari enam pemain itu, hanya Welber Jardim yang belum hadir. Pemuda keturunan Indonesia dan Brasil itu masih bermain dengan Sao Paulo U-17 di Negeri Samba.

"Saya lupa nama-namanya. Coba nanti saat latihan Timnas Indonesia U-17 ditanyakan ke Bima Sakti. Saya hanya dilaporkan ada empat pemain yang dipulangkan," ungkap Indra Sjafri.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer